Kualitas UMKM Bangkalan Dinilai tak Kalah dengan Kabupaten Lain

Bupati Bangkalan RK. Abdul Latif Imron memberikan sambutan saat pembukan pasar rakyat UMKM. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Bupati Bangkalan RK. Abdul Latif Amin Imron menyebut usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, tidak kalah dengan kabupaten lain. Ia meminta kualitas produk UMKM terus dijaga agar tetap bisa bersaing.

“Produk UMKM kita bisa menjadi unggulan di Jawa Timur, karena secara kualitas tidak kalah dengan UMKM kabupaten lain,” ucap Ra Latif sapaan akrabnya, ketika membuka Pasar Rakyat di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (29/12/2018).

Politikus PPP ini mengatakan, tujuan dari digelarnya pasar rakyat itu untuk mengenalkan produk-produk lokal hasil UMKM. Sehingga, masyarakat dapat mengetahui jika UMKM Bangkalan mampu menghasilkan produk dengan kualitas unggulan.

“Kami akan memberikan motivasi, pembinaan, dan pendampingan secara maksimal kepada seluruh pelaku UMKM,” ucapnya.

Ra Latif mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan yang akan berlangsung selama delapan hari tersebut. Sebab, pembiayaan dari seluruh rangkaian acara sama sekali tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Mudah-mudahan acara seperti ini terus berlanjut. Terutama, mampu mewujudkan masyarakat Kabupaten Bangkalan yang religius dan sejahtera berbasis potensi lokal,” harapnya.

Dia juga menyampaikan termakasih kepada semua pihak di lingkungan Pemkab Bangkalan, dan para pelaku usaha yang mendukung pelaksanaan pasar rakyat dalam rangka tasyakuran 100 Hari Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, RK. Abdul Latif Amin Imron- Drs H Mohni, MM itu.

Khususnya, kepada DMR Production sebagai event organizer (EO) acara tersebut, dan seluruh pihak sponsor. Seperti, IM3 Ooredoo, Herbangin, Sirup Kurnia, Kimia Farma, Bank Jatim, Bank BRI, Pucuk Harum, Josstoday dan TIMES Indonesia.

“Tentunya, kami juga butuh dukungan dari seluruh masyarakat Bangkalan untuk menyukseskan pasar rakyat ini,” tandas Bupati Bangkalan, RK. Abdul Latif Amin Imron. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia