Kuatir Ambruk Ratusan Pedagang Srimangunan Dilarang Menempati Blok C1

image

Lokasi Blok C Pasar Sampang Pasca kebakaran-foto: Umar/MC.com

Sampang,Maduracorner.com– Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebanyak 500  pedagang yang sebelumnya menempati blok C1 lantai dasar pasar Srimangunan dilarang berjualan di blok tersebut. Larangan tersebut dikeluarkan  oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, karena khawatir lantai 2 blok C2 ambrol paska terbakar pasar tersebut pada tanggal 11 Agustus lalu.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Wisnu Hartono,  sekitar 500 pedagang yang semula menempati lantai dasar blok C1, rata-rata pedagang yang berjualan ikan, sayur-sayuran dan bumbu serta alat dapur.

“Tim ahli dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) masih melakukan uji kelayakan bangunan. Insya Alloh minggu depan sudah diketahui hasilnya. Kita tidak mau ambil resiko kalau bangunannya ambrol” kata Wisnu Hartono, Senin (01/09/2014).

Dikatakan Wisnu, untuk sementara ratusan pedagang blok C1 direlokasi di area parkir tengah pasar dan sisanya di samping pasar, hingga hasil uji coba kekuatan kontruksi bangunan dari ITS diketahui.

“Dua opsi, kalau masih kuat maka bangunan yang terbakar akan di rehab namun apabila kekuatan kontruksi bangunan mengkhawatirkan lebih baik di bangun total” pungkasnya.

Penulis  : S. Umar Al Farouq
Editor    : Sohib

Email Autoresponder indonesia