Kuatir Terkendala Cuaca, Pendistribusian logistik pileg ke pulau Mandangin Diprioritaskan

Pendistribusian logistik pileg ke pulau Mandangin-foto: Nur Sofia/MC.com

Pendistribusian logistik pileg ke pulau Mandangin-foto: Nur Sofia/MC.com

PPK Kota Sampang distribusikan Logistik Ke Pulaun Mandangin I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang– Desa Gili Mandangin yang berada di Wilayah Pulau mandangin Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang menjadi prioritas pertama dalam pendistribusian logistik Pemilu Legislatif (Pileg), dan Senin (07/04) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sampang  mendistribusikan logistik Pileg ke Pulau Mandangin lebih awal dibandingkan pendistribusian logistik di daerah daratan, hal itu dilakukan karena dikhawatirkan akan terkendala oleh cuaca yang tidak menentu.

Menurut Ketua PPK Kota Sampang, Ahmad Nurul Hidayat menjelaskan, pendistribusian logistik ke Pulau Mandangin dilakukan lebih awal yakni pada H-2 menjelang Pileg, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat cuaca yang terjadi saat ini sangat ekstrim.

“Kita memang menjadwalkan lebih awal di bandingkan dengan pendistribusian di daratan, itu karena belakangan ini cuaca di perairan Sampang kerap hujan di sertai dengan angin kencang,” terang Nurul

Nurul menambahkan, untuk pendistribusian logistik ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah daratan akan di laksanakan H-1 pencoblosan. Dan untuk pendistribusian ke wilayah pulau mandangin pihaknya dikawal oleh anggota polisi yang dibantu anggota TNI dan panitia pengawas lapangan (PPL).

Sementara itu, untuk jumlah Daftar Pemiih Tetap ( DPT ) di Pulau Mandangin sebanyak 10.876 pemilih dengan 44  Tempat Pemunggutan Suara. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia