Kucurkan Dana 65 Juta, Kepala Desa Martajesah Bangun Pos Kamling Megah

Maduracorner.com, Bangkalan, Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban serta kenyamnan warga Desa Martajesah, Kepala Desa Martajesah mengkucurkan dana 65 juta untuk membangun pos kamling volume 4×2 meter.

Hal itu diungkap saat peresmian pos kamling 01 Dusun Blundungan Desa Martajesah Kecamatan Bangkalan, yang dihadiri Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, yang meresmikan pos kamling tersebut, Rabu, (24/07/2019).

“Pembangunan Pos Kamling 01 Dsn. Blandungan Desa Kecamatan Bangkalan ini merupakan usulan dari masyarakat setempat. Agar bisa terjalin hubungan silaturahmi antar warga dan perihal pentingnya bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat disini,” kata kepala Desa Martajesah, H. Rahmad Rosyidi.

Menurutnya terdapat 3 Dusun di Desa Martajesah dan dari masing masing dusun mengusulkan pembangunan post kamling agar keamanan dan ketertiban diwilayah dusun tersebut kondusif.

Dan kami selaku kepala desa sangat menyetujui usulan dari masing masing dusun untuk di bangun pos kamling. Dan pembangunan pos kamling ini dari masing masing dusun kita anggarkan sekitar 65 juta,” ungkap ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Bangkalan tersebut.

Di tempat sama, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan yang meresmikan realisasi pembangunan pos kamling tersebut, dalam sambutannya menuturkan, Bahwa menjaga keamanan itu bukan hanya tugas kepolisian namun juga butuh peran serta masyarakat.

“Konsep seperti ini memang sangat baik guna mengantisipasi kejahatan. Konsep seperti ini sangat penting karna dengan adanya pos kamling seperti ini tentu sangat membantu keamanan dan kamtibmas diwilayah Kecamatan Bangkalan, khususnya di Desa Martajesah ini,” ujarnya.

Menurutnya tidak semua desa membangun pos kamling seperti ini. Karena Ia menganggap kucuran dana dari pemerintah pertahun itu sangat besar sehingga menurutnya desa lain bisa meniru membangun pos kamling secara bertahap dengan mengambil sebagian dari kucuran dana tersebut.

“Nanti pos kamling ini juga bisa dijadikan tempat paguyuban bersama babinsa dan babinmas serta warga setempat,” pungkasnya (tkn)

Email Autoresponder indonesia