Kunci Jawaban UN Beredar di Sumenep

849 views
image

Kunci Jawaban UN Beredar

Sumenep, maduracorner.com – Dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sedejat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kunci jawabannya UN diduga selama dua hari sudah beredar duluan kepada siswa.

Sehingga Ujian Nasional diduga tidak berjalan sebagaimana mestinya, UN yang harusnya digelar dengan jujur dan objektif. Potongan kertas berisi kunci jawaban soal UN beredar di tangan siswa, tidak hanya satu dua pelajaran namun semua yang telah diujikan hingga hari kedua semua ada kunci jawabannya

“Kunci jawaban ini saya terima dari pengawas, sesuai dengan kode paket soal saya,” ungkapnya salah seorang siswa peserta UN yang tidak mahu disebutkan namanya di Kecamatan Pragaan.

Berdasarkan pantauan maduracorner.com kertas kunci jawaban tersebut, memang terdapat kode yang harus disesuaikan dengan paket soal, serta beberapa petunjuk pada sebagian nomor urut soal untuk memastikan kunci jawaban.

“Kalau setiap siswa tidak sama, karena paket soalnya beda-beda,” terangnya.

Sementara menurut Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep saat dihubungi mengaku belum mengetahui adanya kunci jawaban yang bocor.

“Kami masih belum mengetahui masalah itu, sampai hari kedua ini belum ada laporan yang masuk tentang adanya kunci jawaban yang bocor,” ungkapnya. 

Penulis : Ari.                                               Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia