“Kunci Sukses” Geng Madura Bisa Curi Banyak Motor

1592 views

Motor

Bangkalan, Maduracorner.com – BICARA tentang komplotan pencuri motor, Geng Madura merupakan salah satu yang populer.

Dimata polisi, kelompok ini terbilang cukup profesional. Buktinya, mereka bisa menggasak motor hanya dengan tiga detik saja. Sett.. sett… wett…  

Salah satunya adalah komplotan yang berhasil dibekuk jajaran Polsek Tanah Abang, Jakpus. Enam orang Geng Madura berhasil diringkus. Tiga diantaranya profesinya pencuri.

Mereka adalah, SL, 32; J, 27;  dan AB, 31. Nah, tiga yang lainnya adalah penadah. Yakni, NH, 23; MS, 31 dan TP, 31. Dari tangan mereka polisi menyita berbagai perlengkapan mencuri motor.

Tubuh para pelaku ini jauh dari kata menyeramkan. Mereka rata-rata berperawakan kurus kecil.

Mungkin dengan tubuh mungil itu mereka bisa bergerak lincah melarikan motor-motor korbannya. “Bisa bawa kabur motor  dalam hitungan detik,” kata J.

Dalam tempo tak sampai semenit, komplotan ini bisa melakukan tiga aksi sekaligus. Mulai dari membobol kunci kontak, mengeluarkan motor lantas kabur. “Yang penting harus santai. Jadi orang nggak curiga,” kata dia.

Sebelum beraksi, kelompok ini selalu mengintai motor yang menjadi target operasi. Biasanya mereka lebih tertarik mencuri di pemukiman dan kos-kosan.

Petualangan mereka akhirnya terhenti saat beraksi di Jalan Petamburan IV No 5 Jakpus “Para pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman diancam lima tahun penjara,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Kus Subiyantoro.

Sumber : JPNN Online

Penulis : agu/ilo/mas

By : Jiddan 

Email Autoresponder indonesia