Kurang 1.200 Tenaga Pendidik

869 views
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,  Ach. Shadik-Foto: Teguh/MC.com

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ach. Shadik-Foto: Teguh/MC.com

Sumenep Kekurangan guru | oleh Teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Tenaga pengajar di Kabupaten Sumenep, masih jauh dari harapan.  Dari data yang ada kekurangan guru PNS di Sumenep mencapai sekitar 1.450 guru. Sedangkan penerimaan PNS dari K-2 yang baru di Kabupaten Sumenep sebanyak 206. Itupun angka 206, dari jumlah keseluruhan PNS yang diterima sebanyak 261 di Sumenep.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,  Ach. Shadik, tahun ini masih kekurangan guru PNS sedikitnya 1.200-an.Sebagai solusinya pihaknya memaksimalkan guru PNS yang ada.

“Maka sebagai solusinya, kami tetap memaksimalkan guru PNS yang ada, dan yang baru diangkat dengan ditambah guru hononer,” ungkapnya.

Sedangkan, mengenai komposisi penempatan guru PNS yang ada,  Shadik mengakui tidak memiliki kewenangan soal penempatannya. Pihaknya mengajak para guru agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, dimana mereka ditempatkan.

“Untuk penempatan  kami tidak punya kewenangan, tapi kami berupaya untuk mengajak para guru agar melaksanakan tugas itu dengan baik sesuai dengan penempatannya,” katanya.

Sementara dari 2000 lebih Honorer K-2 dari Kabupaten Sumenep sekitar 1.685 K-2,  dari unsur guru di Kabupaten Sumenep. Sedangkan, yang lolos sebagai PNS hanya sebanyak 2006. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia