Kwarran Pramuka Sepulu, Gelar Karang Pametran Tingkat Pembina

712 views

Kwarran Pramuka Sepulu| Oleh : Aryan

Ketua Kwarran Pramuka Sepulu, Siswadi-Foto : Sumaryanto/MC.com

Ketua Kwarran Pramuka Sepulu, Siswadi-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Guna mencetak kader-kader Pembina yang berkualitas, Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan menggelar perkemahan dan musyawarah atau Karang Pametran Pembina Pramuka

Karang Pametran Pembina Pramuka yang dilaksanakan selama 3 hari berturut -turut mulai tanggal 29 hingga 31 Maret di SDN Kelabetan Dusun Benoloh Desa Kelabetan Kecamatan Sepulu itu, diikuti oleh 130 peserta berasal dari guru – guru SD, MI, SMP, SMA, SMK dan MA se – Kecamatan Sepulu.

Acara itu Dibuka dan diresmikan oleh H Zaini mewakili Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bangkalan, Saad Asj’ari. Sekaligus melantik Kepala UPT Disdik Sepulu, Siswadi sebagai Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Sepulu masa bhakti 2013 – 2016.

“Karang Pametran Tingkat Pembina di Kecamatan Sepulu ini adalah yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Bangkalan. Saya berharap nantinya akan lahir Pembina Pramuka yang lebih mumpuni dalam mendidik generasi muda, khususnya di Kecamatan Sepulu,” ujar Zaini.

Ketua Kwarran Pramuka Sepulu, Siswadi usai menutup acara Karang Pametran Sepulu, Minggu (31/03). Mengatakan, selain mengundang 5 Pembina Senior dari Kwartir Daerah (Kwarda) Jatim sebagai nara sumber utama. Nantinya para peserta akan diberikan sertifikasi atau tanda kelulusan sebagai Pembina Pramuka. “Untuk menambah skill dan keterampilan lainnya sebagai seorang Pembina Pramuka, peserta Karang Pametran ini juga akan diikutkan Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Lanjutan Mahir Dasar (LMD) di bidang kepramukaan”, pungkas Siswadi. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia