KWB Kembali Antarkan Pasien Bibir Sumbing Untuk Di-Operasi Gratis

penderita bibir sumbing Lutfi saat menjalani pemeriksaan medis. foto : krs/mc.com

penderita bibir sumbing Lutfi saat menjalani pemeriksaan medis. foto : krs/mc.com

Bhaksos HPN | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan– Untuk keduakalinya dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke-67, Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) kembali mengantarkan penderita bibir sumbing untuk di-operasi secara gratis.

Ketua panitia HPN Bangkalan 2013 Aditya Roosvianto melalui koordinatornya M. Sodiq, Selasa (5/1) pagi mengantarkan balita penderita bibir sumbing asal kecamatan Galis, Lutfi Nasrullah (12 bulan) ke RS Dr. Sutomo Surabaya untuk menjalani pemeriksaan medis.

“Alhamdulillah, pagi ini untuk kedua kalinya dalam rangkaian HPN 2013 kami kembali mengantarkan pasien bibir sumbing untuk dioperasi secara gratis,” tutur wartawan senior dari salah satu media harian yang menjadi ketua Panitia HPN 2013, Aditya Roosvianto.

Namun untuk sementara, lanjut Adit-sapaan akrab Aditya, bibir sumbing pasien Lutfi belum bisa langsung dioperasi. Pasalnya, tim dokter men-diagnosa bahwa pasien juga mengidap kelainan di bagian kepala yang menyerupai hydrocephalus.

“Untuk itu, kemarin tim dokter melakukan sejumlah pemeriksaan diantaranya sampling darah untuk mengetahui persis kelainan yang dialami pasien. Kami hanya berharap, mudah-mudahan serangkaian diagnosa ini bisa berjalan lancar dan pasien bisa segera dipulihkan,” harapnya.(krs)

Email Autoresponder indonesia