La Nyala Ancam Coret P-MU Dari ISL

507 views

Maduracorner.com, Bangkalan – Kisruh persepakbolaan nasional mulai mengusik ketenangan dunia sepakbola di Madura. Hal ini seiring munculnya ancaman dari Ketua Umum KPSI, La Nyala Mattaliti, yang hendak mencoret Persepam Madura United (P-MU) dari kompetisi ISL musim depan.

Manajer P-MU Achsanul Qasasi mengungkapkan, ancaman tersebut berawal dari rencana P-MU yang siap menerima undangan Persebaya 1927 dalam turnamen Pahlawan Cup di Surabaya. Selain Persebaya 1927 dan P-MU, turnamen yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan bulan November mendatang ini juga rencananya akan mengundang sejumlah klub besar lainnya baik dari ISL maupun IPL.

“Dia (La Nyala) mengancam Achsanul Qasasi. Bahwa jika P-MU tetap ikut turnamen Pahlawan Cup, maka P-MU akan langsung dicoret dari ISL”, tutur Mimit Jenggot, Dirigen K-Conk Mania, minggu siang (14/10). Pencoretan ini akan dilakukan jika P-MU sebagai klub ISL masih ngotot turut berpatisipasi dalam turnamen yang digelar klub IPL.

Mimit Jenggot menambahkan, dengan ancaman tersebut, dirinya langsung meminta Achsanul Qasasi untuk melawan intimidasi La Nyala tersebut. Karena menurutnya, turnamen yang digelar Persebaya 1927 sangat penting bagi P-MU sendiri untuk persiapan menghadapi ISL mendatang.

Hal senada diungkapkan Humas K-Conk Mania, Mamad Taufik. Dalam pandangannya, intimidasi yang dilakukan La Nyala sangat tidak bijak. Apalagi, langkah P-MU sendiri dengan mengikuti Pahlawan Cup sebagai upaya testcasekesiapan klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut dalam mengarungi ketatnya kompetisi mendatang. “Seharusnya La Nyala maupun KPSI mengambil langkah persuasive. Jangan asal main tekan”, tegas Mamad Taufik.

“P-MU itu barusaja mentas ke level kompetisi teratas. Masak klub pengin maju kok dilarang. Apalagi yang mengundang ini sama-sama klub Jawa Timur”, tambahnya.

Bahkan menurut Mamad Taufik, K-Conk Mania sebagai salah satu kelompok besar supporter P-MU,  siap mendukung penuh langkah maupun kebijakan manajemen P-MU demi kemajuan sepakbola Madura. “Jangan takut. Lawan saja jika itu tidak benar”, kata Mamad Taufik.

Sebagaimana diketahui, Persepam Madura United (P-MU) berhasil promosi ke ISL musim 2013 mendatang setelah berhasil merebut peringkat ketiga kompetisi Divisi Utama PT LI 2012. Lolosnya P-MU ke ISL disambut sukacita segenap lapisan masyarakat Madura. Karena untuk pertama kalinya sebuah klub asal Madura akan berlaga di level kompetisi teratas. (mad)