Laga Perdana Yang Buruk, PMU Dihajar 4 Gol Tanpa Balas

674 views
Skuad PMU

Skuad PMU

Maduracorner.com, Lamongan – Persepam Madura United (PMU) benar-benar mendapat pengalaman baru di kompetisi ISL 2013. Berlabel sebagai tim debutan, PMU harus mengakui keunggulan tuan rumah Persela Lamongan, rabu sore (16/01).

Klub berjuluk Laskar Joko Tinggir tersebut menghempaskan PMU dengan 4 gol tanpa balas!Bertanding di Stadion Surajaya Lamongan dengan dukungan ratusan suporternya, PMU memulai laga dengan apik. Kedua tim memperagakan permainan nyaris seimbang.

Satu-satunya kelebihan Persela terletak pada kreativitas lini tengah di bawah komando Gustavo Lopez. Maka berawal dari lini vital inilah, sebuah umpat terobosan mampu dimanfaatkan Inkyun menjadi gol.

Pemain asal Korea Selatan tersebut mampu mengontrol bola dengan cermat, meski dibayangi pergerakan kapten PMU, Firly Apriansyah.

Sepakan kaki kanannya yang keras pada menit 27, tidak mampu dihadang oleh Galih Firmansyah, kiper PMU. 1-0 untuk Persela hingga turun minum.Babak kedua dimulai, Persela maupun PMU masih saling jual beli serangan.

Sayang, permainan tim asuhan Daniel Rukito tersebut sangat monoton. Serangan ke pertahanan Persela selalu diakhiri dengan umpan crossing. Taktik inipun mudah terbaca dan bisa diantisipasi dengan baik barisan pertahanan Persela.

Perlawanan PMU yang sebenarnya bisa mengimbangi permainan Persela berakhirnya. Lini tengah Persela benar-benar mampu mempecundangi PMU. Sebuah tendangan spekulatif yang keras dari pemain Persela sempat berhasil ditepis kiper Galih Firmansyah.

Namun Samsul Arif berhasil menanduk bola muntah tersebut dan menjadi gol. 2-0 untuk Persela pada menit ke 69.Samsul Arif, eks striker Persibo Bojonegoro, kembali membukukan gol bagi masyarakat Lamongan menit 80.

Gol tersebut berawal dari umpat matang Gustavo Lopez yang berhasil diheading oleh Mario Costaz. Umpan kepala Costas tersebut jatuh di depan Samsul. Dengan tending setengah volli, striker mungil ini berhasil menaklukkan Galih. 

Tidak sampai disitu saja. 4 menit berselang pergerakan Samsul yang lincah kembali membuat repot pertahanan PMU. Striker yang juga memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 ini, berhasil lepas dari kawalan 3 pemain belakang PMU. Dengan sekali umpan crossing, Mario Costas yang berdiri bebas menamatkan perlawanan  tim Laskar Sapeh Kerap. 4-0 untuk Persela!

Laga perdana ini memberi sinyal kuat bagi tim pelatih PMU agar segera berbenah. Apalagi di laga berikutnya akan ke tanah Papua. Persipura dan Persiwa Wamena siap memberi pelajaran lanjutan bagi tim debutan PMU jika tidak segera berbenah diri. (mad)

Email Autoresponder indonesia