Lagi, Banjir Kiriman Ganggu Aktivitas Warga

864 views
image


Suasana banjir

Sampang, maduracorner.com – Pengendara yang melintas di jalan raya Imam Bonjol Kelurahan Delpenang Kecamatan Sampang Kota harus memperlambat laju kendaraanya. Pasalnya, beberapa titik di ruas jalan Imam Bonjol terendam banjir setinggi 30 sentimeter, Jumat (26/02/2016).

Jalur ke arah Kecamatan Omben dan Kecamatan Karang Penang ini tertutup air akibat meluapnya sungai Kemuning, seperti di depan SDN 1 Delpenang, depan RRI Sampang dan perempatan Imam Bonjol. Beberapa pengendara roda dua nyaris terjatuh akibat ban motornya terpelosok di jalan yang berlubang.

“Tidak kelihatan kalau ada lubang di jalan, tertutup air mas. Hampir saja jatuh,” ujar Andi sambil mendorong motornya yang mogok.

Guna mengatur arus lalu lintas, aparat dari Koramil (Kodim 0828) Sampang pun terjun ke jalan raya. Untuk mengantisiapasi adanya kecelakaan, petugas membelakukan sistem buka tutup.

“Awas hati-hati pelan saja, gantian banyak jalan berlubang,” teriak Pelda Syamsul Hadi yang berdinas di Koramil Sampang.

Samsul menjelaskan, dibanding beberapa jam yang lalu, kondisi air saat ini sudah semakin surut. Dari sekitar 600 meter kini hanya tinggal 400 meter badan jalan yang tergenang banjir.

“Semakin surut, kalau dari prediksi tidak akan ada banjir susulan, soalnya air dari atas (utara) sudah habis,” terangnya.

Dari catatan MC, banjir yang terjadi kali ini, yang kedua kalinya sepanjang bulan ini. Sebelumnya, selama dua hari pada tanggal 10 dan 11 Februari, banjir merendam enam desa dan 2 Kelurahan di Sampang hingga ketinggian 1 meter lebih.(son)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia