Lagi, Banjir Melanda Kabupaten Sampang

447 views

 

 

banjir kembali melanda sejumlah kawasan kota Sampang. foto : oebbad/mc.com

banjir kembali melanda sejumlah kawasan kota Sampang. foto : oebbad/mc.com

Banjir Sampang |oleh : Ahmad Oebbad

maduracorner.com, sampang-Banjir kiriman di Sampang Madura masih tinggi, di beberapa lokasi bahkan ketinggian genangan banjir mencapai 1,5 meter. Banjir siang tadi yang melanda kabupaten Sampang sudah ke-sepuluh kalinya dalam dua bulan terakhir.

Pantauan di lapangan, hujan di wilayah utara Sampang belum juga reda hingga siang tadi. Sehingga mengakibatkan banjir kiriman di kota Sampang , justru semakin tinggi. Seperti yang terlihat di sejumlah lokasi seperti jalan Syuhada, jalan Melati dan jalan Imam Bonjol. Rata-rata, ketinggian genangan banjir di tiga kawasan itu mencapai satu setengah meter.

Menurut warga, masih tingginya banjir kiriman yang masuk kota sampang disebabkan karena hujan masih turun deras, yang kemudian diperparah oleh pasang air lau.

“Air ini makin tinggi karena utara hujan di tambah air laut pasang,” jelas Hafid, warga jalan Melati.

Menurut catatan, selama dua bulan terakhir, kota Sampang sudah sepuluh kali dilanda banjir kiriman.  Banjir yang berasal dari utara Sampang, seperti kecamatan karang penang dan omben, masuk ke sungai kemuning yang kemudian meluap masuk ke dataran rendah di kota Sampang.(oeb/krs)