Lagi, Narapidana Kabur Dari Rutan Bangkalan!

1164 views
image

Ilustrasi

Bangkalan, maduracorner.com – Rumah Tahanan (Rutan) Bangkalan kembali kecolongan. Seorang warga binaan atau biasa dikenal narapidana, berhasil kabur dengan leluasa. Kasus larinya napi ini terjadi rabu (20/5/2015) sore sekitar jam 15.00 WIB.

Namun sayang, pihak rutan bungkam mengenai hal ini. Bahkan mereka terkesan menutup-nutupi.

Saat sejumlah wartawan datang ke rutan sekitar 20 menit setelah kejadian, beberapa orang petugas rutan nampak kebingunan di pintu gerbang rutan. Mereka juga enggan menjawab pertanyaan wartawan. Bahkan terkesan menghindar.

“Mereka lagi kebingungan kayaknya, mas”,celetuk Agus Josiandi, salah satu wartawan yang ikut nyanggong di luar pagar rutan.

Beberapa menit kemudian, para petugas rutan itu lalu pergi tanpa menghiraukan wartawan. Sementara pintu pagar dan gerbang rutan langsung ditutup rapat. Seolah-olah sangat tidak berkenan kasus kaburnya tahanan ini diekspose media.

Data sementara yang bisa didapat dari pihak Polres Bangkalan, napi yang kabur yakni berinisial A-A. Namun belum jelas bagaimana A-A melarikan diri.

Kaburnya A-A ini merupakan kasus kedua panjang tahun 2015 ini. Sebelumnya, seorang tahanan juga bisa meloloskan diri dengan mudah dari Rutan Bangkalan. Yakni napi atas nama Anton Purwanto bulan februari lalu. Dan hingga kini belum ada kabar, apakah sang napi berhasil ditangkap kembali atau tidak. (mad).

Penulis : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia