Lagi, Operasi Gratis Bhaksos HPN Sukses Pulihkan Bibir Sumbing Balita

Tampak Ach. Zaini (2) digendong ibunya, seusai operasi bibir. foto : krs/mc.com

Tampak Ach. Zaini (2) digendong ibunya, seusai operasi bibir sumbing. foto : krs/mc.com

Baksos HPN | oleh : krism

Maduracorner.con, Bangkalan-Meski kepanitiaan telah berakhir, namun rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-67 oleh Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) masih terus bergulir. Minggu (24/2) pagi, Bhakti Sosial HPN kembali melaksanakan operasi gratis bagi penyandang bibir sumbing yang bernama Achmad Zainullah (2).

Sekitar pukul 07.30 wib, pasien buah hati pasangan Achmad Zaini (44) dan Munawwaroh (33) asal kampung Ketengan kelurahan Tonjung kecamatan Burneh, Bangkalan itu berangkat menuju Rumah Sakit Mukti Mulya Surabaya. Setiba di tujuan, spesialis bedah plastik, dr. Agus Santoso Budi, Sp. BP-RE(K) lalu menyarankan pasien untuk beristirahat sejenak seraya menunggu jeda puasa pra operasi selama kurang lebih 4 jam.

Setelah melalui beberapa pemeriksaan medis, dr. Agus kemudian memastikan kondisi pasien siap untuk dioperasi. Tepat pukul 11.00 wib, operasi bedah plastik untuk memulihkan bibir sumbing pasien anak Achmad Zainullah pun dilakukan. Selang hampir 1 jam kemudian, dengan mimik lega dr. Agus keluar dari kamar steril dan menyatakan kepada ortu pasien bahwa operasi bibir sumber berjalan lancar dan sukses. Untuk memulihkan kondisi pasca operasi, dia kemudian menyarankan pasien untuk dirawat inap hingga keesokan harinya.

“Alhamdulillah, bibir anak kami akhirnya tidak sumbing lagi. Ini benar-benar seperti mimpi. Terima kasih ya Allah,” ucap Achmad Zaini dan istrinya, Munawwaroh penuh rasa syukur seraya juga menyampaikan terima kasih kepada dokter dan KWB yang telah memfasilitasi operasi gratis bibir sumbing.(krs)

Email Autoresponder indonesia