Lahan Pembangunan Gedung Baru DPRD Sumenep Tak Jelas

619 views

Sumenep, maduracorner.com- Rencana tempat pembangunan gedung baru DPRD Sumenep, Madura Jawa Timur tidak tidak dapat di pastikan akan ditempatkan di daerah mana.

Dalam pembangunan gedung DPRD yang baru tersebut diperkirakan menelan anggaran capai  Rp 10 Miliar.

“Saat ini masih belum ada tempat yang pasti. Yang jelas pasti tidak jauh dari lokasi daerah kota,” kata Sekretaris Dewan R. Moh. Mulki pada sejumlah awak media.

Menurutnya dalam perencanaan pembangunan ada dua opsi, pertama tetap menempati tempat gedung yang lama, dan opsi kedua membangun gedung baru di tempat lain.

“Dengan beberapa pertimbangan dan masih belum pasti, rencananya akan memilih opsi yang kedua yaitu lebih memilih gedung baru,” ujarnya.

Sementara kalau memilih opsi yang kedua juga ada pertimbangannya, yang harus dibicarakan dan di musawarahkan.

“Kalau memilih gedung baru prosesnya sangat panjang sebab harus melalui dari pembongkaran pada gedung yang lama,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun maduracorner.com, gedung DPRD Kabupaten Sumenep dinilai sudah tidak layak ditempati. Hasil survey dari Institut Tehnologi Sepuluh November (ITS) menurutnya gedung DPRD sudah tidak efektif untuk kegiatan kedewanan, karena bagian gedung sudah banyak yang retak.                                  

Penulis : Ari.                                             Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia