Lahan Pertanian Di Sumenep Longsor

756 views

Longsor  |  Oleh : Ahmad Oebbad

Longsor-Foto : ilustrasi/MC.com

Longsor-Foto : ilustrasi/MC.com

Maduracorner.com,Sumenep-Lahan pertanian di desa Dasuk kabupaten Sumenep tiba tiba terbelah dan amblas sepanjang 500 Meter, peristiwa longsor itu membuat setempat gempar. Warga pun berbondong bondong melihat fenomena alam tersebut, warga kawatir belahan tanah semakin meluas ke permukiman penduduk.

Menurut warga desa Kecer, kecamatan Dasuk Sumenep, Peristiwa itu heboh, karena tiba tiba kebun milik sejumlah warga, terbelah sepanjang 500 meter dan amblas dengan kedalaman hingga 15 meter.

adanya kabar terjadinya  fenomena alam yang baru pertama kali  di Sumenep ini, membuat gempar warga, mereka berdondong bondong ke lokasi untuk melihat langsung, kejadian yang dimitoskan sebagian orang, karena terdapat ular besar yang bertarung di dalam tanah.

Matrafi Warga yang tinggal di sekitar lokasi mengaku, sebelum tanah tersebut terbelah ada suara gemuruh seperti gempa, namun warga tak memperdulikan akan terjadi apa apa. Namun pada pagi hari, warga kaget melihat tanah mereka terbelah seperti kena gempa bumi.”Saya sedang nyabit rumput lalu orang ramai katanya ada tanah longsor ternyata ini cukup panjang milik sekitar 17 orang tanahnya” ujar Matrafi.

Dari pantauan di lapangan, akibat longsor itu, sejumlah tanaman milik warga rusak, seperi ketela pohon, lombok, pohon nangka, jagung dan pohon siwalan.  Warga juga menduga, tanah lempung di kawasan ini dan hujan yang turun sangat deras menjadi factor penyebabnya, sehingga bagian dalam tanah tergerus dan terjadi longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Oeb/min)

Email Autoresponder indonesia