Lahir Dari Keluarga Pesilat, Naily Raihanata Yusa, Sabet Se-gudang Prestasi

Naily Anak Pesilat       | Oleh : Nizamuddin.

Naily Raihanata Yusa-Foto : Nizamuddin/MC.com

Naily Raihanata Yusa-Foto : Nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com-Bangkalan-Pencak Silat adalah salah satu Budaya asli Bangsa Indonesia, yang harus tetap di pertahankan dan dilestariakan, salah satu pelopor pelestari budaya pencak silat Indonesia, adalah Padepokan Perguruan Pencak Silat (PPS) Jokotole Kamal Bangkalan, di bawah asuhan H. Achmad Suhaimi.

Padepokan ini sudah banyak mengantarkan Putra Putri daerah Bangkalan, meraih prestasi di bidang Pencak Silat, salah satunya adalah Naily Raihanata Yusa (16), gadis cantik ini, sejak kelas 5 SD, sudah menekuni olah raga cabang pencak silat.

Anak ke 2 dari 3 bersaudara, pasangan Muh. Salehuddin dan Yusmaningsih ini, sudah banyak menyabet prestasi nasional, diantanya, berhasil menjadi juara 2 dalam Olimpade Olaha Raga Seni Bela diri Nasional, (O2SN) dan juara 1 Pekan Olah Raga Pencak Silat Wilayah,(Popwil), di Makasar.
Selain untuk membentengi diri, dari berbagai macam mara bahaya, yang akan mengancam dirinya, Naily memang berlatar belakang keluarga pesilat, ayah ibunya, merupakan alumni Perguruan Pencak Silat Jokotole, asuhan H. Acmand Suhaimi.

“Bagi saya dunia bela diri tidak asing mas, karena yang mendorong dan mendukung saya untuk menekuni dunia persilatan ini adalah orang tua” ujar Naily. (nzm/min).

Email Autoresponder indonesia