Lakukan Konvoi Kelulusan, Puluhan Motor Siswa Diamankan

689 views
Lakukan Konvoi Kelulusan, Puluhan motor siswa Diamankan-foto: Agus/MC.com

Lakukan Konvoi Kelulusan, Puluhan motor siswa Diamankan-foto: Agus/MC.com

Sejumlah siswa tetap nekat Konvoi I oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan – Sekitar 30 sepeda motor diamanakan di Mapolres Bangkalan.puluhan motor itu dimakan karena melakukan konvoi paska pengumuman lulusan SMA/MA sederajat. “Ada sekitar 30 lebih sepeda motor yang kita ditilang, karena melanggar aturan berlalu lintas,” kata Kasatlantas Bangkalan, AKP Yusis Budi, Selasa (20/5)

Dijelaskan dia, pihaknya mengamankan puluhan sepeda motor, milik siswa yang melakukan arak-arak di dalam kota Bangkalan. Para pelajar ini, rata-rata tidak memenuhi standar kelengkapan dan tidak disertai surat-surat kendaraan.

Padahal jauh sebelum Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa Tingkat SMA/MA sederajat dilakukan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan telah melarang agar siswa tidak merayakan kelulusan secara berlebihan dan menggelar konvoi di jalan raya dengan mengirimkan surat edaran ke masing-masing sekolah.

“Secara tegas kami melarang siswa menggelar konvoi kendaraan karena menggangu masyarakat umum,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Moh Mohni

Dijelasakan Mohni, pihaknya telah menghimbau kepada pihak sekolah, untuk mengarahkan siswanya agar tidak melakukan konvoi, lebih baik melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

“Jauh-jauh hari, pada setiap rapat kita telah menghimbau kepala sekolah untuk mengarahkan siswanya pada kegiatan-kegiatan yang positif,” terangnya.

Selain itu, lanjut Mohni pihak kepolisian telah mengkondisikan untuk mencegah terjadinya konvoi, “pihak kepolisian sudah mengkondisikan pasukannya untuk bersiaga di titik-titik tertentu untuk mencegah konvoi,”pungkas Mohni. (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia