Lakukan Sosialisasi, Pasangan Imam-Zain Rajin Turun ke desa.

1211 views

Tampak pasangan Imam Zain saat menghadiri Haul bujhuk Sayyid Abu baker
di desa Pamorah kecamatan Tragah. foto : min / mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan- semakin dekatnya pelaksanaan pemilukada Bangkalan, para bakal calon (bacabup) Bupati yang akan berlaga dalam pemilukada Bangkalan yang bakal dihelat pada hari Rabu tanggal 12-12-2012, mulai berebut simpati masyarakat. Bacabup KH Imam Bukhori Kholil  (Ra Imam)  blusukan ke desa-desa, sementara itu bacabup KHR Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) blusukan ke pasar-pasar tardisional. Sementara bacabup Nizar Zahro, nampaknya juga melakukan hal yang sama meski intensitasnya tidak seheboh kedua  bacabup yang lain.

Pantauan dilapangan, dalam satu bulan terakhir hingga saat ini bacabup Ra Imam terus blusukan ke desa-desa. Pasangan Bacabup yang diberangkatkan oleh PKNU dan PPN ini Mengunjungi murid-murid madrasah disalah satu desa tertinggal di kecamatan Konang, mengelar gema Solawat bersama KHR Kholil As.ad di desa Petrah kecamatan Tanah Merah, silaturahmi dengan para Kiai di desa Alas Rajeh kecamatan Blega, menghadiri Haul Bujuk Sayyid di desa Pamorah kecamatan Tragah, serta terus melakukan konsolidasi dengan korcam.

Ketua tim pemenangan, pasangan Imam-Zain, Sofiullah Syarip mengatakan, kegiatan yang dilakukan Ra Imam ke desa-desa itu untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. “Sebenarnya apa yang dilakukan Kiai Imam selama ini lebih dari pada memberikan pendidikan politik bagi masyarakat,” kata Sofiullah Syarip.

Dalam setiap kesempatan pertemuan Ra Imam dengan masyarakat selalu membawa tema-tema tanggung jawab social. “Jadi yang dibahas setiap kunjungan kiai itu temanya masalah hak sipil dan politik (Sipol), dan hak-hak ekonomi social dan budaya (ekosob),” tutur Sofiullah Syarip.

Selain itu, Ra Imam dalam setiap kunjungannya ke desa-desa selalu menghimbau agar masyarakat mengunakan hak pilihnya dalam Pilkada nanti. “Termasuk saat menggunakan pilihan dalam menentukan  arah pembangunan dengan cara-cara memilih pemimpin yang berkualitas, berintegritas dan dipercaya oleh masyarakat,” terang Sofiullah Syarip.(min)

 

Email Autoresponder indonesia