Lalin Depan Pasar Tanah Merah Macet Antrean Kendaraan Capai 500 Meter

Lalin Depan Pasar Tanah Merah Macet-foto: Aryan/MC.com

Lalin Depan Pasar Tanah Merah Macet-foto: Aryan/MC.com

Jelang H-1 Ramadhan 1435.H | Oleh ; Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– H-1 menjelang bulan suci Ramadhan 1435.H, yang bertepatan dengan hari pasaran setiap hari Sabtu, membuat aru lalu lintas (lalin) di depan pasar tradisional Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, macet hingga mencapai 500 meter. “MenJelang H-1 bulan ramadhan atau puasa besok, jalan didepan pasar Tanah Merah, tambah macet kira-kira panjang anteran kendaraan 500 meter,” ujar Kapolsek Tanah Merah, AKP. Iriyanto, Sabtu, (28/6).

Kemacetan yang terjadi kali ini, kata mantan Kapolsek Kwanyar itu, selain untuk memenuhi kebutuhan sahur puasa pertama juga sebagian besar warga banyak yang mudik untuk nyekar dan bersih – bersih makam orang tua, keluarga atau famili terdekat. Kebiasaan nyekar itu, lanjut Iryanto, merupakan tradisi tahunan sehari sebelum memasuki ramadhan pertama. Tak heran jika jalan depan pasar Tanah Merah yang sudah macet itu hingga sore nanti akan semakin padat dengan kendaraan roda dua khususnya yang datang dari kota Surabaya. Karena warga yang mudik itu biasanya jarak dekat atau paling jauh mudiknya Galis, Blega, Konang, Sampang, Pamekasan dan setelah nyekar sore harinya warga tersebut sudah balik lagi.

“Untuk mengatasi macet yang lebih parah lagi, semua kendaraan roda 2 dan 4 yang datang dari arah barat kita alihkan ke jalan Dusun Pos Desa Tanah Merah Dajah. Termasuk tidak boleh lama menaikan dan menurunkan penumpang bagi MPU maupun bus didepan pasar, sehingga kemacetan bisa cepat terurai,” paparnya.(yan/shb)

Email Autoresponder indonesia