Langgar Lampu Merah, Dua ABG Kritis

731 views
Pengendara MOtor Supra Fit kritis. foto : Agus/mc.com

Pengendara MOtor Supra Fit kritis. foto : Agus/mc.com

 

Lakalantas Motor Vs Motor  | oleh : Agus

Maduracorner.com, Bangkalan – Dua remaja anak baru gede (ABG) asal desa Bilaporah kecamatan Socah, Asnawi (15) dan Jusuf (14) kritis setelah motor yang dikendarainya menabrak motor pengendara lain di pertigaan depan kampus STKIP Bangkalan, Senin (21/5) sore tadi. Kedua korban kemudian dilarikan ke RS Syamrabu guna mendapat pertolongan medis.

Akibat kejadian itu, tangan kiri Asnawi mengalami patah tulang. Begitu juga rekan yang diboncengnya, Jusuf, mengalami cedera serius di bagian kepala. Sedangkan lawannya, pengendara motor jenis Vario nopol M 3245 HC, yakni M Ridwan (21) warga Arosbaya yang berboncengan dengan Dita Lusiana (21) warga Socah, keduanya hanya mengalami luka lecet ringan.

Menurut keterangan Puji Purnomo, Kepala Unit Kecelakaan (Kanit laka) Satlantas Polres setempat, peristiwa lakalantas itu ditengara kuat karena ulah pengendara motor Supra Fit M 2581 GH yakni kedua ABG asal Bilaporah. Dari arah utara, dengan kecepatan tinggi mereka menerobos lampu merah persis di sisi barat pos pantau Satlantas Halimperdana kusuma.

Sementara, traffic light di sisi timur menyala lampu hijau, bersamaan itu pengendara lain yang berboncengan motor Vario meluncur dari timur menuju arah utara. “Nah, Asnawi yang tampak ngebut dari arah utara setelah menerobos lampu merah tak mampu menghindari pengendara motor lain yang mendapat giliran jalan di simpang tiga, sehingga tabrakan keraspun terjadi,” terang Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, IPDA Puji Purnomo.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia