Langka, Bunga Bangkai Sedot Perhatian Warga

897 views

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Tumbuhnya bunga bangkai di pinggir taman pemandian bekas peninggalan kerajaan , di Desa Torbang, Kecamatan, Batuan, Kabupaten Sumenep, mengundang perhatian warga setempat. Mereka berdatangan merasa penasaran untuk melihat langsung bunga langka tersebut.
Puluhan bunga bangkai ini terbilang langka karena hanya bisa tumbuh disaat musim penghujan. Tumbuhnya bunga bangkai ini menyedot perhatian warga berdatangan untuk menyaksikan langsung, meski bunga ini mengeluarkan bau khas yang tidak sedap di hidung.
“Sejauh ini saya hanya tahu di bangku sekolah, bahwa pernah diajari tentang yang namanya bunga bangkai itu, makanya sekarang saya pingin melihat langsung, “ Ujar Salah seorang pemuda, Davin, Rabu (21/11/2018)
Sementara itu salah seorang aktivis lingkungan hidup di Kabupaten Sumenep, Fadil Abu Aufa meminta warga sekitar tidak merusak dan mencabut bunga bangkai ini, dibiarkan saja kering dengan sendirinya, karena tidak mengganggu hanya saja mengeluarkan bau yang tidak sedap dihidung.
“Bunga ini mengandung nilai edukasi khususnya bagi warga yang penasaran ingin melihatnya langsung, makanya jangan dirusak,” harapnya, (Sai)

Email Autoresponder indonesia