Lansia Kecamatan Socah Semangat Aktifivasi e-KTP

433 views

Pengambilan Sidik Jari   |   Oleh : Aryan

Muni'ah dan Suripah saat dituntun pulang oleh cucu masing - masing-foto : Aryan/MC.com.

Muni’ah dan Suripah saat dituntun pulang oleh cucu masing – masing-foto : Aryan/MC.com.

Maduracorner.com,Bangkalan – Meskipun umur sudah lanjut usia (Lansia) akan tetapi mereka masih tetap semangat untuk melakukan aktifasi e_KTP, dengan berjalan tertatih-tatih sambil dituntun oleh para cucunya, para lansia melangkah menuju kantor kecamatan Socah. Mereka adalah Muni’ah (80) dan Suripah (85) warga Desa De’iring Kecamatan Socah, kedua lansi ini  langsung menunju bagian pelayanan kantor Kecamatan untuk diambil sidik jarinya.
“Habis, mau bagaimana lagi mas, soalnya pengambilan sidik jari kan tidak boleh diwakilkan. Makanya, walaupun harus nuntun tetap saya antar kesini,” tutur Azizah cucu Muniah kepada MC.com saat mengantar nenek Muni’ah di kantor Kecamatan Socah, Kamis (23/05).

Hal berbeda diungkapkan Kiptiyah, cucu Suripah (85), ia mengharapkan agar ada pengeculaian dalam aktifiasi  e-KTP ini “Saya tidak tahu mas, apakah e-KTP baru ini berlaku sama dengan KTP lama khususnya bagi mereka yang sudah berumur 60 tahun keatas. Soal nya tidak ada pemberitahuan dari Kades Da’iring,” keluh Kiptiyah.

Camat Socah, Ismed Effendi saat di konfirmasi mengatakan soal e-KTP yang berlaku seumur hidup, hingga saat ini belum ada penjelasan. “Insya Allah dalam waktu dekat ini akan saya tanyakan ke Dispenduk Capil Bangkalan agar tidak ada keraguan dan semuanya menjadi jelas,” pungkas Ismed. (yan/min).