Lapak Pedagang Kaki Lima di Trotoar Dibongkar Paksa

1573 views

Lapak Pedagang Kaki Lima di Trotoar Dibongkar Paksa

Pamekasan, Maduracorner.com – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur membongkar paksa lapak milik pedagang kaki lima di Jalan Amin Jakfar Pamekasan, Rabu (20/7/2016).

Lapak-lapak tersebut dibongkar paksa karena berada di torotoar sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu pejalan kaki yang biasa menggunakan trotoar untuk melintas terutama anak sekolah.

Setelah dibongkar paksa, beberapa peralatan dan barang dagangan milik PKL di sejumlah trotoar langsung dinaikkan ke truk, petugas sempat mendapat perlawanan dari pedagang yang menolak barang dagangan disita.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum  Sat Pol PP Pamekasan, Abd. Wahed mengungkapkan, operasi tersebut dilakukan agar kota Pamekasan bersih dan tertib. Sebab keberadaan PKL sangat mengganggu.

“Keberadaan mereka juga membuat lalu lintas menjadi semrawut, makanya kita libatkan juga polisi dan TNI,” ungkap Wahed kepada sejumlah wartawan..

Dijelaskan Wahed, operasi PKL tersebut sudah dua hari dilakukan dan banyak dagangan atau lapak PKL yang disita oleh aparat. Ia mengaku akan terus melakukan razia PKL di wilayah kota Pamekasan.(*)

Reporter : Fatahillah Kamalai。     Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia