Laskar Cakraningrat Gelar Donor Darah, Berharap Dapat Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Maduracorner.com, Bangkalan – Tak hanya peduli untuk melestarikan kebudayaan dan tradisi yang ada di Indonesia, Komunitas Laskar Cakraningrat juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, komunitas yang berdiri tahun 2016 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur tersebut memiliki agenda rutin yaitu melaksanakan bakti sosial donor darah.

“Donor darah ini merupakan agenda rutin kita dari komunitas laskar cakraningrat yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali” terang Jimhur Saros saat di wawancarai usai melaksanakan bakti sosial donor darah, sabtu (29/06/2019).

Dalam bakti sosial donor darah tersebut setidaknya 34 kantong darah berhasil dikumpulkan dari anggota komunitas, yang kemudian langsung diserahkan kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bangkalan

Jimhur mengatakan bakti sosial donor darah tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya itu dirinya beranggapan dengan melakukan donor darah dapat memberikan manfaat bagi tubuh.

“Donor darah ini juga berguna bagi kesehatan, karena bisa menurunkan kekentalan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung” paparnya.

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan donor darah tersebut seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Bangkalan dapat mengikuti dan tergugah kesadarannya tentang betapa pentinya donor darah dan ikut melaksanakan donor darah demi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap dengan agenda ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dan ikut melaksanakan donor darah” pungkasnya. (My)