Laskar Joko Tingkir Tumbang di Madura

408 views
Slamet Nurcahyo Disambut Escobar Usai Mencetak Gol Kedua Saat Lawan Persela Lamongan (foto PT Liga Indonesia)

Slamet Nurcahyo Disambut Escobar Usai Mencetak Gol Kedua Saat Lawan Persela Lamongan (foto PT Liga Indonesia)

Gol Di Menit-Menit Awal Jadi Kunci Kemenangan | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) tampil gemilang saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan laga ISL, kamis malam (5/6). Skuad Laskar Sapeh Kerap pun memenuhi ambisinya untuk mengalahkan Laskar Joko Tingkir dengan skor meyakinkan yakni 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan.
 
 PMU bermain cepat sejak menit pertama. Mereka pun langsung unggul pada menit 3. Berawal dari sepakpojok, bola liar disontek pelan Eduard Valuta ke mulut gawang Persela yang dijaga Khoirul Huda. Gol ini pun menjadi gol pertama bagi pemain belakang asal Eropa Timur tersebut.
 
Unggul 1 gol, Fachruddin dkk tetap bermain trengginas. Pergerakan Silvio Escobar pun beberapa kali merepotkan pertahanan Persela. Pemain asing asal Amerika Latin ini seringkali dimanjakan umpan matang oleh Rossy Noprihanis, Diego Fretes dan Slamet Nurcahyo.

Kerja keras anak asuh coach Arcan Iurie ini pun berbuah manis. Sebuah umpan diagonal yang akurat dari sisi sayap kiri pertahanan oleh Fretes, disambut dengan tendangan first time Slamet Nurcahyo pada menit 10. Bola pun meluncur keras ke pojok kiri gawang Khoirul Huda. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Pemain Persela tak tinggal diam. Berawal dari umpan terobosan, Addison Alves mampu memenang duel sprint dengan Eduard Valuta. Bola yang ditendang Addison pun merobek jala PMU yang dikawan Firmansyah. Skor berubah 2-1 pada menit 16.

Pertandingan makin seru. Namun lagi-lagi PMU kembali memperlebar jarak. Bola corner kick yang dilakukan Rossy Noprihanis, melambung dan mengarah ke Issac Djober yang tidak terkawal. Dengan sekali sepak, pemain mungil asal Papua ini pun mengubah angka di papan skor menjadi 3-1. Hasil ini menutup laga paruh pertama.
 

Di babak II, kedua tim terus memperagakan sepakbola terbuka dan saling menyerang. Sejumlah peluang mampu diciptakan masing-masing tim. Termasuk tendangan bebas yang dilakukan Aditya Putra Dewa yang hanya menerpa tiang gawang Persela sisi kiri. Namun kali ini kedua tim gagal menambah gol. Skor 3-1 pun tetap bertahan hingga peluit dibunyikan wasit.

“Para pemain terlihat bersemangat sejak menit awal. Mereka termotivasi dukungan dari para supporter. Apalagi K-Conk ulang tahun rabu kemarin (4/6). Ini hadiah istimewa yang mampu kami berikan”,ujar arsitek PMU Arcan Iurie kepada maduracorner.com usai laga saat ia bersama para official tim dan pemain PMU melakukan selebrasi depan tribun timur SGB. (mad)