Laskar Ke’ Lesap, Campione!

714 views
PERSEBA BANGKALAN JUARA DIVISI III 2013-2014

PERSEBA BANGKALAN JUARA DIVISI III 2013-2014

Perseba Juara Setelah Bekuk Persintan di Laga Final | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Luar biasa! Perseba Bangkalan akhirnya keluar sebagai Juara Divisi III Nasional 2013/2014. Di laga puncak, Septian Nugroho dkk membekuk Persintan Intan Jaya dengan 2 gol tanpa balas, sabtu sore (25/1). Dua gol tersebut dipersembahkan Riki Hamzah dan M Ridho.

Dalam laga yang digelar di Stadion GOR Ciracas Jakarta Timur ini, pertandingan langsung berlangsung seru sejak menit awal. Kedua tim yang menurunkan starting XI terbaiknya, berusaha mengambil inisiatif menyerang.  Permainan pun tidak monoton, karena kedua tim yang merupakan perwakilan Zona Jawa dan Zona Sulawesi-Papua tersebut tampil menyerang.

Lini depan Perseba yang diisi M Ridho dan Riki Hamzah, mampu tampil apik berkat sokongan dari kedua sisi sayap maupun dari lini tengah. Saimima dan Iman Budi yang menjadi duet jenderal poros permainan Perseba, juga bermain bagus. Mereka mampu meng-intersep maupun mengalirkan bola pada sisi sayap maupun langsung ke duet Riki-Ridho.
Meski seringkali mengurung pertahanan lawan, namun anak asuh coach Hanafing terbut kesulitan menembus kokohnya lini pertahanan Persintan. Selain kiper lawan bermain bagus, fourback Persintan juga tampil disiplin. Babak I pun berakhir imbang 0-0.

Di babak II, Perseba tak mengendorkan serangan. Kali ini mereka terlihat bermain lebih enjoy dari pada babak I. Permainan dan aliran bola passing support  mulai lebih hidup. Alhasil, lewat sebuah umpan silang dari M Ridho, bola langsung disambut Riki Hamzah dengan tendangan keras. Dan gol! Tim berjuluk Laskar Ke’ Lesap ini pun unggul 1-0 pada menit 57.

Menang 1 gol, anak-anak muda Perseba kian bernafsu menambah gol. Bermodal solidnya lini pertahanan yang dijaga backfour Erik – Septian – Zaenuri – Yusuf, lini tengah dan depan makin kencang menyerang.
 
Akhirnya gol kedua lahir juga. Adalah M Ridho kali ini yang menambah keunggulan. Melalui umpan pendek merapat yang sempurna dengan rekan setimnya, dia membobol gawang Persintan pada menit 73. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Laskar Ke’ Lesap.

Ketinggalan 2 gol, skuad Persintan berusaha membalas. Namun mereka tak berdaya di hadapan anak asuh coach Hanafing tersebut. Jangankan masuk ke kotak 16 Perseba yang dikawal kiper M Rizki, menembus soliditas lini tengah Perseba saja mereka gagal. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-0 untuk kemenangan Perseba tetap bertahan.
“Babak I memang cukup sulit, mas. Apalagi ini laga puncak. Ada beban tersendiri. Pemain lawan juga cukup solid. Namun alhamdulillah, babak II semuanya berjalan sempurna hingga menang 2-0 ini mas”,terang Iman Budi Hernandi, pemain Perseba yang berposisi sebagai deepplaymaker di tubuh Laskar Ke’ Lesap.

Kemenangan ini pun disyukuri oleh managemen Perseba. Apalagi, trophy Divisi III tahun ini menjadi edisi terakhir karena seluruh kompetisi amatir akan dilebur menjadi 1 kompetisi oleh PSSI mulai tahun 2014 ini. “Alhamdulillah, kita juara! Ini keinginan kami semua. Terima kasih buat pemain telah memberi kebanggaan bagi masyarakat Bangkalan. Terima kasih juga K-Conk Mania yang telah datang mendukung kami di Jakarta”,ujar Assisten Manager Perseba Aminullah kepada maduracorner.com usai penyerahan trophy. (mad)

Email Autoresponder indonesia