Laskar Ke’ Lesap Menang Lagi!

607 views
Skuad Perseba Bangkalan. foto: mamad/mc.com

Skuad Perseba Bangkalan. foto: mamad/mc.com

 

Kalahkan Lamongan FC Dengan Skor 3-1 | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan terus berada di jalur kemenangan. Dalam lanjutan babak 16 besar Divisi III Regional Jawa Timur, skuad Laskar Ke’ Lesap mampu mengalahkan Lamongan FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), rabu malam (06/11).

Memulai babak I, anak asuh Coach Hanafing ini Nampak terus berburu kemenangan. Mereka pun tetap mempertahankan gaya permainan umpan satu yang mampu menggedor pertahanan lawan. Namun tembok kokoh Lamongan FC belum mampu digoyahkan.

Akhirnya gol yang ditunggu pun datang juga. Bermula dari sebuah aksi individu M Fahmi yang menusuk ke dalam kotak penalti, playmaker bertubuh mungil tersebut dihentikan dengan keras oleh pemain belakang Lamongan FC, Bayu Hari. Wasit pun menunjuk titik putih.

Imam Budi yang maju sebagai eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gol! Skor berubah 1-0 untuk kemenangan Septian Nugroho dkk pada menit 20.

Gol ini menjadi pemantik semangat pemain Perseba Bangkalan. Melalui kombinasi permainan cantik, M Fahmi mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 23. Skor ini pun bertahan hingga jeda babak I.

Di Babak II, para pemain Perseba tak mengendurkan serangan. Berbagai cara dilakukan untuk membongkar pertahanan lawan. Namun sayang selalu gagal dan malah dikejutkan gol lawan pada menit 63. Gol yang diciptakan M Dzikri ini membuat kedudukan menjadi 2-1.

Anak asuh Hanafing pun seperti tersengat. Mereka kembali menggempur dan mengurung pertahanan lawan. Momen emas pun tercipta. Sebuah umpan panjang yang indah dari M Fahmi, membuat Ridho lolos dari jebakan offside para pemain Lamongan FC.

Pemain bernomer punggung 10 ini mendrible bola dengan cepat dari sisi sayap kanan. Saat masuk kotak penalti dan terjadi one on one dengan kiper lawan, ia pun dijegal. Kembali wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Imam Budi pun kembali sukses menjebol gawang M Syarief untuk yang kedua kalinya. Skor berubah menjadi 3-1 bagi keunggulan Perseba Bangkalan.

Pasca gol tersebut, Septian Nugroho dkk terus berburu gol. Mereka tampaknya ingin mengulang terciptanya gol besar seperti pada laga-laga sebelumnya. Kesempatan itu pun berkali-kali datang. Namun selalu gagal berkat antisipasi sempurna kiper M Syarief.

Selain ketangkasan M Syarief, factor lain yang membuat Perseba gagal menambah gol adalah kurang tenangnya pemain saat sudah di depan gawang Lamongan FC. Beberapa kali peluang emas terbuang percuma. Bukan hanya tendangan yang meleset tipis, tapi juga dua kali tendangan pemain Perseba menerpa mistar gawang lawan. Tak ayal, skor 3-1 tersebut bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Meski hanya menang 3-1, Perseba Bangkalan tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup I Divisi III Regional Jawa Timur. Mereka unggul selisih gol dari Triple S Kediri yang sama-sama mengantongi 6 poin. Karena pada laga sebelumnya, Triple S Kediri mampu menang 6-0 atas Persemag Magetan di jam pertama di SGB. (mad)

Klasemen Sementara Babak 16 Besar Grup I Divisi III Zona Jatim

1. Perseba Bangkalan              2 2 0 0 (15-2) 6
2. Triple S Kab Kediri             2 2 0 0 (9-0) 6
3. Lamongan FC                     2 0 0 2 (1-6) 0
4. Persemag Magetan              2 0 0 2 (1-18) 0

 

Email Autoresponder indonesia