Laskar Suramadu Kembali Kalah di Kandang Lawan

466 views
Perseba Super

Perseba Super

Laskar Suramadu Kalah | Oleh : Mamad

Maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Super Bangkalan kembali harus mengakui tuan rumah dalam lawatan mereka ke kandang Perseta Tulungagung, kamis sore (21/03). Kekalahan di stadion Rejoagung ini merupakan kekalahan kedua Perseba di kandang lawan. Sebelumnya mereka ditaklukkan Deltras Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Laga antara Perseta vs Perseba ini berlangsung ketat sejak menit pertama. Kehadiran Danilo Fernando dan Ferry Aman Saragih di lini tengah Perseba yang baru sembuh dari cidera, cukup bisa mengimbangi permainan lawan. Namun mereka langsung dikejutkan gol Aan Kancik pada menit 12. Tendangan keras Aan yang berhasil mengecoh salah satu bek Perseba, tak mampu diselamatkan kiper Perseba Aditya Fajar.

Tertinggal satu gol, Perseba berusaha bangkit. Umpan satu dua diperagakan anak asuh Nus Yadera tersebut. Gaya permainan umpan pendek merapat ini berkali-kali merepotkan pertahanan Perseta. Namun hingga akhir babak I, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan tim berjuluk Laskar Badai Selatan tersebut.

Saat babak II dimulai, kedua tim melakukan upaya saling serang bergantian. Tim tamu Perseba melalui kreativitas Danilo dan Ferry Aman berusaha terus menekan pertahanan lawan. Namun sayang, ketidakhadiran striker asing asal Liberia Perry N Somah, membuat Laskar Suramadu gagal mencetak gol.

Sementara Perseta tampaknya belum puas dengan keunggulan satu gol saja. Mereka juga melakukan serangkaian upaya untuk mendekati pertahanan Perseba. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil.  Berawal dari penetrasi dari sisi kiri pertahanan Perseba, umpan matang diarahkan ke Agus Wahedi yang berada di tengah.

Dengan sekali sepak dari luar kotak penalty, tendangan Agus meluncur deras ke pojok kiri kiper Aditya Fajar. Dan gol! Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Pasca keunggulan tersebut, Perseta tampak mulai bermain save. Meski sesekali melakukan serangan, mereka berusaha focus ke pertahanan. Apalagi setelah Nanda, salah satu pemain mereka mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras.

Hal ini dimanfaatkan oleh Danilo Fernando dan kawan-kawan. Serangan demi serangan dilakukan oleh Laskar Suramadu. Hingga akhirnya pada menit 80, gol yang ditunggu akhirnya tercipta juga. Tendangan keras Il Capitano Danilo berhasil membobol gawang tim kebanggaan The Lasbas tersebut. Gol!

Namun gol ini pun terasa terlambat untuk kebangkitan Perseba. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Perseta pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (mad)