Laskar Tjakraningrat Kritik Pemerintah Dengan Bagikan Sembako

851 views

Maduracorner.com – Bangkalan : Sejumlah warga dari Komunitas Laskar Tjakraningrat, menyalurkan sejumlah bantuan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Bangkalan.

Komunitas pecinta budaya yang juga merupakan keturunan Raja Bangkalan ini mengaku prihatin atas kondisi ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat yang dinilai membutuhkan.

“Biar ada rasa senasib antara kami ya, walaupun ini sebenarnya bukan agenda sosial kami yang pertama. Biasanya kami setiap jumat dan bulan Ramadhan secara rutin juga lakukan aksi sosial,” terang Ketua Laskar Tjakraningrat, Jimhur Saros, saat ditemui di salah satu rumah penerima bantuan, Senin (11/05/20).

Selain itu, langkah para keturunan Raja Bangkalan ini membagikan sembako, dilakukan sebagai bentuk kritik kepada pemerintah. Pemerintah dinilai belum melakukan penyaluran bantuan secara merata, terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19.

“Banyak warga yang membutuhkan bantuan, justru tidak menerima bantuan. Disisi lain ada warga yang sebenarnya mampu tapi justru diberi bantuan,” imbuh Jimhur.

Siti, salah satu penerima bantuan mengaku sangat bersyukur. Sembako yang ia terima akan dia manfaatkan untuk konsumsi selama Ramadhan. Selama pandemi Covid-19 ini, Siti mengaku usaha dan penghasilannya sebagai penjual nasi merosot.

“Kadang hanya dapat seratus pak, itu sudah termasuk modalnya,” ujar Siti saat ditemui di rumahnya di kawasan Kademangan.

Atas penyaluran bantuan ini laskar Tjakraningrat berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga terdampak pandemi covid-19. Adapun pemerintah, juga diharap mampu melakukan penyaluran secara lebih merata dan tepat sasaran pada kelompok masyarakat yang membutuhkan. (Jos)

Email Autoresponder indonesia