Laskar Wong Kito Jadi Korban Kedua Madura United!

2811 views

0bd6df0561569f934f691e7b59ec58ded4740bf9

 
Bangkalan, maduracorner.com – Madura United terus menebar pesona di Turnamen Gubernur Kaltim 2016. Setelah mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut dengan skor 3-0, kali ini anak asuh Gomes de Oliviera tersebut kembali meraih kemenangan di tempat yang sama. Korbannya, Sriwijaya FC!
 
Partai ini ibarat laga hidup mati bagi Sriwijaya FC. Pasalnya, tim Laskar Wong Kito tersebut sudah kalah di laga perdana. Sementara bagi Madura United, laga ini bisa menjadi penentu lolos tidaknya tim ini ke babak berikutnya.
 
Maka pertandingan pun berjalan seru sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan. Sriwijaya FC yang dimotori sejumlah pemain berpengalaman seperti Firman Utina dan Beto Goncalves, mampu menebar ancaman beberapa kali ke gawang Madura United yang dikawal Hery Prasetyo.

Namun Madura United tak tinggal diam. Barisan depan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini juga beberapa kali mampu merepotkan lini pertahanan lawan. Hingga babak 1 usai, skor tetap tidak berubah 0-0.

Di babak II, tim asal Madura tersebut malah unggul terlebih dahulu. Lewat skema counter attack, mereka mampu mencuri gol lewat kaki Angelbert Sani pada menit 47. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggalan Fabiano Beltrame dkk.
 
Sriwijaya FC mencoba membalas. Tapi anak asuh Benny Dollo gagal menembus ketatnya pertahanan Madura United. Mereka malah kembali kebobolan lewat set piece. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Fabiano, melengkung indah dan menembus gawang Sriwijaya FC pada menit 77. Keunggalan bagi Madura pun menjadi 2-0.
 
Saat memasuki masa injury time,tim asal Sumatera Selatan itu akhirnya bisa memperkecil keadaan. Mereka mendapatkan hadiah penalty yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Beto Goncalves. Skor 2-1 untuk kemenangan Madura United ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia