Lawan Kekuatan Besar, NasDem Usung Pasangan Ra Hasani-Ra Nasih

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- DPD NasDem Kabupaten Bangkalan mengusulkan KH Hasani Zubair (Ra Hasani) – KH Nasih Aschal (Ra Nasih) sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Secara kapasitas, pasangan kiai muda ini dinilai bisa diterima di semua kalangan masyarakat. Bahkan, diyakini mampu meruntuhkan kekuatan besar yang selama 10 tahun terakhir, mendominasi panggung berpolitikan Bangkalan.

“Pasangan Ra Hasani dengan saya menjadi simbol perlawanan terhadap kekuatan besar,” kata Ketua DPD NasDem Bangkalan, KH Nasih Aschal, Sabtu (23/12/2017).

Ra Nasih sapaan akrabnya mengaku, akan berupaya keras agar DPP NasDem memberikan rekomendasi untuk pasangan yang diusulkan tersebut. Terlebih, respon masyarakat sangat luar biasa melihat dua pasangan tersebut.

“Ini menjadi sebuah jawaban bahwa isu yang berkembang kalau NasDem berkoalisi dengan PKB dan PKS itu sama sekali tidak benar,” tegasnya.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada arahan untuk melakukan komunikasi politik dengan PKS dan PKB. Apalagi, memberikan dukungan terhadap pasangan KH Imam Buchori (Ra Imam)-KH Mondir Rofii (Ra Mondir) yang kabarnya diusung dua partai tersebut.

“Secara visi dan misi sangat tidak memungkinkan berkoalisi dengan PKS dan PKB,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia