Lawan Singapura, Ujian Sesungguhnya Bagi Zaenuri di Lini Belakang Garuda Muda

Zaenuri Yakin Bisa Atasi Singapura | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Saat melawan Srilangka minggu lalu (30/3), barisan pertahanan Timnas Indonesia U-23 nyaris tak mendapat cobaan berarti. Para pemain Srilangka lebih sibuk menghalau serangan skuad Garuda Muda daripada aktif melakukan serangan. Maka wajar saja, setiap upaya serangan yang dibangun Srilangka bisa ditangkal dengan mudah oleh lini belakang Garuda Muda yang dikomandoi duet Syaifuddin dan Zaenuri.

Namun rabu malam nanti (2/4), duet centreback tersebut akan menemui lawan seimbang. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Timnas Singapura U-23. Duel yang akan digelar di Stadion Hougang, Singapura ini juga bertajuk laga ujicoba.

Tentu saja, ini bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi Fandi Eko Utomo dkk. Jika saat melawan Srilangka mereka mampu mencetak 5 gol dengan mudah, kali ini mereka harus lebih kerja keras lagi untuk membobol gawang lawan. Begitu juga dengan lini belakang. Jika sebelumnya mampu tampil cleanshit alias tidak kebobolan, barisan pertahanan Garuda Muda mesti berhati-hati menghadapi gempuran young lions (Singa Muda, julukan Timnas Singapura U-23).

“Saya tidak pemain-pemain Singapura, mas. Namun yang pasti, laga ini akan lebih berat dari yang kemarin”,ujar Zaenuri saat dihubungi maduracorner.com melalui
blackberry massanger-nya, selasa malam (1/4).
 
Pemain yang juga centreback Perseba Bangkalan ini mengakui, Singapura selama ini menjadi salah satu rival kuat Indonesia untuk sepakbola di kawasan Asia Tenggara. “Secara tradisi yang kita ketahui, mereka memiliki tim sepakbola yang kuat. Maka tentu ini akan menjadi laga yang bagus bagi kami untuk mengasah dan mengukur kemampuan kami”,terang Zaenuri.

Ia pun memprediksi, pertandingan ini akan berlangsung ketat. Namun demikian, Zaenuri memastikan dirinya akan berusaha keras menjaga lini pertahanan Garuda Muda dari setiap serangan lawan. “Saya percaya dengan kemampuan rekan-rekan satu tim bahwa kita bisa mengatasi Singapura. Toh level kita sama. Tidak perlu takut!”,tegas Zaenuri yakin. (mad)

Email Autoresponder indonesia