Lebaran Ketupat, Ribuan Warga Padati Pantai Siring Kemuning

605 views

Kapolsek T Bumi AKP Abd Kholik PAM Lebaran Ketupat di Pantai Siring Kemuning

Kapolsek T Bumi AKP Abd Kholik PAM Lebaran Ketupat di Pantai Siring Kemuning


Puluhan Polisi PAM di Pantai | Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Bangkalan – Lebaran ketupat dimanfaatkan sebagian besar masyarakat Madura untuk berwisata bersama keluarga. Salah satunya terlihat di Pantai Siring Kemuning. Ribuan warga memadati pantai yang terletak di Tanjung Bumi Bangkalan tersebut, sejak senin pagi (4/8).

Dari pantauan di lapangan, warga yang datang rata-rata rombongan bersama keluarga. Sebagian lagi tampak muda-mudi memasuki areal wisata pantai ini berboncengan dengan sepeda motor. Mereka datang untuk menikmati keindahan pasir pantai. Mulai bermain pasir, mandi hingga bermain kejar-kejaran di sepanjang bibir pantai.
 
Selain warga lokal Tanjung Bumi, tampak pula masyarakat yang datang berasal dari kecamatan lain di Bangkalan. Bahkan sebagian juga pengunjung dari luar kota.

Di samping itu, terlihat pula para petugas kepolisian melakukan penjagaan. Mereka menggelar pengamanan baik di dalam areal wisata pantai hingga ke jalan masuk menuju lokasi. “Ada 21 personil yang kami libatkan. Yakni 16 anggota Polsek Tanjung Bumi dan 5 anggota dari Polsek Kokop”,ujar Kapolsek Tanjung Bumi AKP Abdul Kholik kepada maduracorner.com.

Abdul Kholik menerangkan, selain untuk mengatur arus lalu lintas menuju lokasi wisata, pengamanan ini juga upaya antisipasi tindak kriminalitas. “Ada ribuan orang yang hadir. Sekitar 3 ribu warga. Sangat padat. Hal ini juga rawan kejahatan, salah satunya copet. Makanya kami melakukan penjagaan atau pengamanan di tempat ini”,terang perwira yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkan Polres Bangkalan ini.
 
“Alhamdulillah, hingga saat ini aman terkendali meski yang datang berwisata ribuan orang. Semoga tidak ada kejadian apa-apa”,pungkasnya sambil tersenyum.

Sebagaimana tradisi masyarakat Madura, perayakan lebaran ketupat memang selalu ramai. Selain berkumpul kembali bersama keluarga dan makan masakan yang semuanya berbau ketupat, juga dimanfaatkan untuk berwisata bersama. Lebaran ketupat ini merupakan tradisi ketupatan setelah 7 hari hari raya iedul fitri. Dan tradisi ini pun masih cukup kental dilakukan oleh masyarakat Madura. (mad)
Email Autoresponder indonesia