Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Lanal Batu Poron Gelar Sejumlah Perlombaan

image

Komandan Lanal Batu Poron saat sambutan

Bangkalan, maduracorner.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Kecamatan Kamal sejauh ini masih belum dikenal oleh masyarakat luas. Minimnya promosi menjadi penyebab banyaknya masyarakat yang belum mengerti tugas dan fungsi satu-satunya markas TNI AL yang ada di pulau Madura.

“Saya akui banyak masyarakat yang tidak tau apa itu Lanal Batu Poron. Karena kesalahan saya kurang sosialisasi. Namun, kedepan kami akan lebih banyak promosi agar masyarakat tau,” kata Komandan Lanal Batu Poron, Letkol Marinir Purwanto, Selasa (6/10/2015).

Yang perlu dipahami lanjut Purwanto Lanal Batu Poron bukan hanya memiliki tugas menjaga objek vital nasional dan sebagai gudang persenjataan. Akan tetapi, memiliki tugas tambahan berupa program-program yang dapat menunjang kesejahteraan rakyat.

“Makanya pada momentum HUT TNI ke 70 kesempatan bagi kami untuk lebih dekat dengan masyarakat melalui perlombaan-perlombaan yang kami gelar,” ucapnya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan perlobaan berupa lomba perahu dayung, lomba perahu hias dan lomba burung berkicau. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta memeriahkan lomba tersebut agar jalinan kebersamaan semakin kuat.

“Bagi para pemenang kami siapkan hadiah. Bagi pemenang pertama lomba dayung mendapatkan Rp 10 juta, kemudian juara dua Rp 5 juta, dan juara tiga Rp 2 juta,” paparnya.(hery).

Penulis : Doni Heriyanto
Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia