Legislator Hanura : Pendidikan Bagi Anak Tanggung Jawab Bersama

957 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Dimasa pandemi Covid-19 yang masih belum reda kegiatan belajar secara tatap muka dirasa belum bila dilaksanakan. Sehingga diharapkan perhatian penuh para orang tua untuk membimbing anak-anaknya agar dapat belajar di rumah.

Itu dimungkinkan karena pendidikan bagi anak merupakan tanggung jawab bersama antara guru, orang tua, masyarakat dan pemerintah dalam mempersiapkan masa depan anak.

Demikian pandangan Politisi Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Bangkalan yang juga anggota Komisi D DPRD Bangkalan kepada Maduracorner.com usai acara wisuda di Desa Somor Koning. Selasa (7/7/2020).

“Anak-anak juga harus kita ajarkan untuk berperilaku jujur, adil, saling menyayangi dan bekerja sama. Cerminan yang baik dan pelajaran yang patut dicontoh oleh anak-anak kita bahwa budaya membantu sesama sebagai budi pekerti yang mulia,”ujarnya.

Terkait dengan kondisi pandemi covid-19 yang menyebabkan anak usia sekolah harus belajar di rumah. H. Subaidi meminta para orang tua agar memberi perhatian lebih kepada anak-anak mereka.

“Sempatkan waktu membimbing anak-anak agar tetap dapat melanjutkan pendidikannya meski harus dilakukan dari rumah”, pintanya.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan, pada siswa-siswi yang lulus dari TK agar bisa melanjutkan ke SD atau ketingkat se-derajat, dari SMP bisa melanjutkan ke tingkat SMA atau ke SMK, dan mungkin yang lulus SMK bisa melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan kedepannya terus maju dan berkembang, kami berharap bisa meningkatkan kwalitas pendidikan, supaya TK NU Kwanyar Desa Sumur Koneng ini bisa diterima dan bisa dirasakan oleh masyarakat untuk pendidikannya. Saya ucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang di wisuda untuk tahun Ajaran 2019/2020,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala TK NU Kwanyar Rosyidah Fahamsyah mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran H. Subaidi selaku anggota DPRD, karena dalam wisuda ini sangat memberi semangat kepada kami untuk mendidik anak-anak lebih baik.

“Semoga kehadiran beliau ini bisa membawa motivasi kepada guru-guru dan para siswa – siswi kami dan diharapkan akan bisa membantu pengembangan pendidikan di Desa kami,” tutupnya.

Diketahui, acara wisuda ke -13 ini diikuti 43 siswa-siswi TK NU Kwanyar yang dibawahnaungan dari Yayasan Hamas Mahardika Kwanyar. (Ris).

Email Autoresponder indonesia