Legislator Minta Polisi Usut Tuntas Penimbunan Pupuk

792 views
image

Polisi Amankan13 Ton Pupuk Bersubsidi

Pamekasan, Maduracorner.com –   Ketua komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi meminta kepolisian mengusut tuntas penimbunan 13 ton pupuk di Desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan Pamekasan.

“Saya berharap tidak lolos lah, betul-betul diproses (penimbunan pupuk.red), karena yang kemarin-kemarin hilang di tengah jalan,” kata Hosnan kepada wartawan, Selasa (15/9/2015).

Hosnan mengakui pihaknya kecolongan dengan kasus penimbunan pupuk tersebut, padahal pengawasan dan alur distribusi pupuk sudah sangat ketat dengan dikawal aparat dan tiap kecamatan sudah ada koordinator.

“Dengan adanya beberapa komponen yang membantu kelancaran distribusi diharapkan tidak ada lagi penyimpangan, tapi kalau ada seperti ini, ini memang kita kecolongan” imbuhnya.

Hosnan meminta agar pelaku penimbunan diberikan sanksi, jika kios yang bermasalah maka harus dicabut izinnya. Kalau kelompok tani yang bermaslah maka kelompok taninya diganti atau disiapkan sanksi lain.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polres Pamekasan menyita 13 ton pupuk yang diduga ditimbun di salah satu toko di Desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan karena hendak diperdagangkan tanpa izin.

Penulis : Fatahillah Kamali.           Editor : Atsaqib

Email Autoresponder indonesia