Lengah, Gawang PMU Bobol 2 Gol di Menit-Menit Akhir

781 views
Slamet Nurcahyo Dihadang 2 Pemain Persiram Raja Ampat (foto PT Liga Indonesia)

Slamet Nurcahyo Dihadang 2 Pemain Persiram Raja Ampat (foto PT Liga Indonesia)

 
Kalah 0-2 Dari Persiram Raja Ampat | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Ambisi mengulang sukses saat mengalahkan Persiba Bantul di kandang lawan, gagal dilakukan tim Persepam Madura United (PMU). Mereka malah kalah 2 gol tanpa balas dari Persiram Raja Ampat pada lanjutan kompetisi ISL 2014. Ironisnya, 2 gol tersebut terjadi pada menit-menit akhir pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman tersebut, minggu malam (1/6).

Persiram yang turun dengan kekuatan penuh dalam laga ini, langsung berinisitif menyerang sejak menit awal. Immanuel Padwa, Engelberd Sani, Mbida Messi, Issac Konon dan Steven Imbiri bergantian meneror pertahanan PMU. Namun lini belakang Laskar Sapeh Kerap yang dikomandoi duet Eduard Valuta – Fachruddin, masih kokoh menahan gempuran mereka. Firmansyah yang turun sejak menit awal mampu bermain apik di bawah mistar gawang PMU.

Di sisi lain, anak asuh Arcan Iurie juga sesekali melakukan serangan balik. Kolaborasi lini tengah antara Busari, Diego Fretes, Slamet Nurcahyo serta Rossi Noprihanis cukup apik memainkan tempo pertandingan. Namun mereka juga kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Persiram yang digalang Leonard Tupamahu. Babak I pun berakhir imbang 0-0.

Di babak II, kondisi masih tidak berubah. Tim tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat beberapa kali mereka memiliki peluang emas melalui aksi Habib Bamogo dan Elton Maran. Tapi sekali lagi, mereka tetap kesulitan menjebol gawang PMU yang dijaga Firmansyah.

Sementara PMU juga demikian. Meski mempunyai sejumlah peluang melalui kaki Rossi dan Escobar, mereka juga gagal mengoyak jala Denny Marcel yang mengawal gawang Persiram.

Memasuki menit 70, para pemain PMU mulai terlihat kehilangan fokus. Tiga kali menjalani laga away tampaknya membuat mereka kelelahan. Kondisi ini dimanfaatkan kubu lawan untuk mendulang angka.

Berawal dari sepakan kaki Mbida Messi yang membentur tiang gawang, bola rebound gagal diantisipasi pemain PMU yang mulai lengah. Erol Simunapendi pun tak mensia-siakan bola liar tersebut. Dan gol! Skor menjadi 1-0 untuk Persiram.

Klub berjuluk Dewa laut ini kembali menambah gol di masa injury time tepatnya menit 92. Habib Bamogo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah mampu lepas dari pengawalan lini pertahanan PMU dan menjebol gawang Firmansyah. (mad)

Email Autoresponder indonesia