Lenyap Dari DCT, Caleg DPRD Jatim Berang

384 views

 

Cleg DPRD Jatim, Badrut Tamam. foto : mustofa/mc.com

Cleg DPRD Jatim, Badrut Tamam. foto : mustofa/mc.com

Badrut Menengarai Ada Pendzoliman Sistemik | Oleh : Mustofa El Abdy
Maduracorner.com, Pamekasan – Gara-gara namanya lenyap di Daftar Calon Tetap (DCT), Calon legsislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  DPRD Jawa Timur, Badrud Tamam, angkat bicara.
Badrud menyayangkan kejadian itu sebab pembuatan DCT tersebut sudah melalui prosedur dan langkah yang disepakati bersama. Bahkan setiap penentuan logo partai, nama dan foto Calon diverifikasi bersama sebelum diserahkan ke percetakan.

“Semuanya diparaf dan dihitung. Sampai salah sedikit saja, antar huruf kecil dan huruf besar dirubah. Setelah itu baru diberita acarakan antara KPU dengan Parpol di Jawa Timur,” terang Badrud, Rabu (25/3).

Dia merasa didzolimi secara sistemik atas kejadian itu. Pasalnya kesalahan pencetakan DCT tersebut hanya terjadi pada namanya saja. Dia juga menyebut kesalahan tersebut melanggar hak konstitusinya sebagai warga negara.

“Saya herannya dari KPU ke percetakan ini ada apa, kok hanya nama saya saja yang tidak ada di DCT. Sementara nama-nama yang lain lengkap,” tambahnya.

Sejauh ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya agar DCT tersebut dicetak ulang. Dengan memberikan informasi ke LPP. Bahkan sudah melakukan advokasi dan melaporkan ke KPU dan Panwas Jatim. Namun sekalipun sudah melaporkan ke KPU Jatim. Hingga saat ini pihaknya masih belum mendapatkan jawaban terkait persoalan tersebut.

“Selentingan informasi yang beredar, katanya akan dirubah. Saya tidak tahu sumbernya dari mana, model perubahannya seperti apa, cara merubahnya bagaimana. Saya tidak tahu itu, tapi informasinya dirubah,” pungkasnya.(top/krs)