Lestarikan Budaya Agamis, Bupati Momon Bantu Masjid dan Madrasah

Pencanangan Program 100 hari ke-3 Kepemimpinan Ra Momon  | Oleh : A.Shohib

 

Buptai bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad dan wakil Bupati, Mondir A Rofii saat menyerahkan bantuan kepada pimpinan Ponpes-foto : A.Shohib/MC.com

Buptai bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad dan wakil Bupati, Mondir A Rofii saat menyerahkan bantuan kepada pimpinan Ponpes-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– untuk merealisasikan salah satu visi dan misi Bupati bangkalan Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad dan wakil bupati, Mondir A Rofii yaitu pelestarian Budaya Agamis, pemkab Bangkalan  memberikan bantuan kepada puluhan masjid dan Madrasah. “Bantuan ini untuk merealisasikan visi dan msi saya bersama pak wabup, agar supaya melesatrikan  budaya agamis yang merupakan salah satu dari visi dan misi saya,” kata bupati yang akrab dipanggil Ra Momon dalam acara  pencanangan program pelestarian budaya agamis 100 hari ke-3 pelaksanaan visi dan misi Bupati dan wakil bupati bangkalan masa bhakti 2013-2018 di pendopo agung, Rabu (18/12)

Selain bantuan kepada masjid dan madrasah, bupati Momon juga memberikan bantuan kepada siswa miskin, guru madrasah dan partai politik. “Ini Bentuk perhatian pemkab terhadap budaya agamis, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bantuan bagi ponpes semoga tepat sasaran,” jelas ra Momon.

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan, bantuan kepada ponpes dan madrasah diniyah ini tujuannya agar supaya ponpes dan madrasah diniyah membantu pemerintah dalam  meningkatkan sumber daya manusi (SDM) di kabupaten bangkalan. “Saya harap nanti santri santri bisa di berdayakan dan bisa mengisi lapangan pekerjaan, masyarakat tidak hanya jadi penonton akan tetapi juga terlibat dalam pembangunan,” pungkas Ra Momon. (shb)