Libas Persela Lamongan, Madura United Kokoh di Puncak Klasemen

Pamekasan, maduracorner.com – Madura United berhasil menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/8) petang. Kemenangan di pekan ke-18 Liga 1 2017 ini membuat posisi Laskar Sapeh Kerrap tetap kokoh di puncak klasemen. 

Pada babak pertama Madura United langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Serangan demi serangan itu membuahkan hasil di menit ke-13. Slamet Nur Cahyo mampu membobol gawang Persela setelah menerima umpan matang Peter Odemwingi. 

Tertinggal satu gol, Persela mencoba bangkit. Usaha menyamakan kedudukan tercipta di menit ke-33. Pemain asing Persela Yamazaki berhasil merobek jala gawang Madura United memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Jose Coelho.

Skor 1-1 membuat pertandingan semakin seru. Kedua tim kali ini saling bergantian melakukan serangan. Namun beberapa peluang yang berhasil diciptakan gagal berbuah gol lagi, hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Madura United mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Persela juga tak tinggal diam. Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim. 

Keberuntungan masih berpihak kepada Madura United. 

Tim asuhan Gomes de Olievera ini mampu membalikan keadaan melalui gol yang dicetak Fandi Eko Utomo, di menit ke-82 memanfaatkan bola matang hasil sundulan Fachrudin Wahyudi Aryanto di depan gawang Persela. 

Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga wasit meniup pluit sebagau tanda berakhirnya pertandingan. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Posting Terkait