Libur Lebaran, Tempat Wisata Jadi Atensi Pengamanan

690 views

Kapolres Sumenep, AKBP Fadilah Zulkarnaen

Maduracorner.com, Sumenep- Selain mengamankan arus Balik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, Pihak kepolisian polres Sumenep, juga memperketat pengamanan di tempat-tempat lokasi wisata yang menjadi tujuan berlibur para pengunjung.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadilah Zulkarnaen mengatakan, untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, pihaknya telah menyiapkan 113 personel kepolisian, kemudian dibantu instansi lain sekitar 80 petugas. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian termasuk di pelabuhan dan tempat wisata di wilayah hukum Sumenep.

“semua personel yang disiapkan itu, ditempatkan di 6 pos pengamanan, 3 di pelabuhan 2 di tempat wisata dan 1 pos khusus pelayanan yang ditempatkan di area Taman Bunga Kota Sumenep,” Ujar Zulkarnaen Kepada Awak Media.

Sedangkan untuk pengamanan lokasi wisata, pihaknya fokus di tiga tempat wisata yang disinyalir akan banyak dipenuhi pengunjung baik dari masyarakat lokal Sumenep, maupu pengunjung yang datang dari luar Sumenep. “ untuk tempat wisata kita fokus di tiga destinasi wisata, yaitu Wisata Pantai Lombang, Pantai Sembilang Giligenting dan Wisata Pantai Salopeng,” terangnya.

Zulkarnaen Menambahkan, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini, sudah dimulai sejak tanggal 4 hingga 27 juni 2018.” Diharapkan dengan pengamanan dan pengawalan pihak keamanan baik dari kepolisian maupun instansi terkait dapat berjalan dengan lancar dan aman,” Pungkasnya. (Sai)

Email Autoresponder indonesia