Libur Panjang, Tempat Potong Rambut Ramai Dikunjungi Siswa SD

Sampang,Maduracorner.com – Libur panjang akhir tahun banyak dimanfaatkan oleh kalangan anak-anak sekolah dasar (SD) untuk mendatangi tempat potong rambut.

Uniknya mereka tidak hanya memotong rambutnya dengan gaya biasa, namun dengan aneka model gaya rambut yang lagi ngetren pada saat ini. Tidak hanya itu, warna rambut juga dirubah dengan aneka warna.

“Mumpung liburan mas, kalau masuk sekolah gak boleh di model seperti ini sama pak guru,” kata salah seorang anak SD kelas IV, Yudi dengan memamerkan gaya model rambut harajuku wana merah. jum’at (26/12/2014).

Fenomena ganti model rambut dikalangan anak-anak sekolah membawa berkah tersendiri bagi tukang potong rambut. Sejak musim liburan sekolah tiba jumlah pengunjung salon menjadi lebih ramai dibandingkan hari biasa.

“Sebenarnya saya menolak kalau ada adik-adik yang mau dipotong model-model apalagi diwarnai, tapi kalau liburan sekolah gak apa-apalah. jelas tukang potong rambut di jalan Jagung Supropto, Midud.

Untuk tarifnya pun dipatok lebih mahal dari harga biasanya. “Ongkosnya Antara Rp.10.000 hingga Rp 20.000 tergantung model dan rambut yang akan diwarnai,”. pungkasnya.

Yang paling diminati biasanya model rambut dengan gaya harajuku style dengan bagian depan dan atas dibiarkan memanjang sementara bagian samping dibuat tipis. ada juga model the dry boy cut, the short cut, spikes, mohawk dan mohicans.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Sohib

Email Autoresponder indonesia