Liburan Natal dan Tahun Baru, Objek Wisata di Sumenep Dipadati Pengunjung

Wisata Alam Bukti Tinggi Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM -Liburan menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, objek wisata di Kabupaten Sumenep mulai dipadati pengunjung. Seperti yang terlihat di lokasi wisata alam Bukit Tinggi dan Taman Tectona.

Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, dan Desa Torbang Kecamatan Batuan itu, meningkat tajam dibandingkan hari-hari biasanya. Bahkan, peningkatan jumlah pengunjung lebih dari 100 persen.

Pengelola Wisata Alam Bukit Tinggi
Tia menjelaskan, wisatawan yang berlibur didominasi kaum pelajar. Mereka datang dari berbagai daerah di Kabupaten Sumenep. Terkadang, ada pengunjung yang berasal dari luar Pulau Madura.

“Hari biasa jumlah pengunjung hanya 200 orang. Tapi, saat ini meningkat drastis mencapai 500 pengunjung setiap harinya,” ucapnya, Selasa (18/12/2018).

Tia mengaku, tidak heran jika wisata Bukit Tinggi menjadi pilihan wisatawan saat musim liburan tiba. Sebab, lokasinya yang berada di perbukitan dapat memanjakan pengunjung untuk menikmati panorama alam yang begitu indah dengan balutan udara yang sejuk.

“Pengunjung juga bisa melihat daerah Sumenep dari atas bukit,” imbuhnya.

Sementara itu, Taman Tectona lebih dominan pengunjung dari siswa Taman Kanak-kanak (TK). Karena di lokasi wisata ini banyak menyediakan wahana permainan untuk anak-anak. Sebut saja, kolam renang dan wahana permainan lainnya.

“Kami sengaja membawa anak-anak belibur ke Taman Tectona untuk memberikan edukasi dengan mengenalkan nama-nama benda di lokasi wisata,” ucap Guru TK Nurul Ibadah, Desa Aengdake Bluto, Sulastri. (*)

Penulis: Sai
Editor: Riyan Mahesa