Liburan Panjang, Pantai Lombang Dipenuhi Pengunjung

276 views

Jumlah pengunjung Pantai Lombak meningkat drastis di momen liburan Natal dan Tahun Baru. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM – Liburan panjang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, membuat objek wisata Pantai Lombang di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sesak dipenuhi pengunjung.

Para wisatawan itu, datang dari berbagai daerah di Pulau Madura. Bahkan, juga dari luar Madura. Mereka terdiri dari anak-anak, pelajar, maupun orang dewasa.

Ketersediaan sejumlah wahana hiburan, semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai yang juga dikenal sebagai hutan cemara udang itu.

Mereka tampak asyik menikmati suasana Pantai Lomban dengan menaiki kuda, mandi di laut, bermain pasir, foto selfi. Ada juga yang lebih memilih berteduh dalam balutan kesejukan pohon cemara.

Salah seorang pengunjung Jannatul Uyun mengaku, sengaja menghabiskan liburan di Pantai Lombang karena pantainya indah, pasirnya putih dipadu dengan rindangnya pohon cemara udang di sepanjang pantai.

“Pantai Lombang sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan liburan, karena pantainya sangat indah dan sejuk,” katanya, Selasa (25/12/2018)

Sementara itu, Kepala UPT Destinasi Wisata Sumenep, Anwar mengatakan, di liburan Natal dan Tahun Baru ini pengunjung meningkat drastis. Peningkatan jumlah wisatawan mencapai 1000 hingga 1.200 orang.

“Setiap hari, biasanya 75 orang pengunjung. Puncaknya, nanti sampai pergantian tahun pada tanggal 1 Januari 2019 mendatang,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa