Liga Pelajar dan Kompetisi Internal PSSI Bangkalan Segera Digulirkan

image

Bangkalan, maduracorner.com – Bukan hanya kepastian tentang nasib Perseba Bangkalan saja yang akan ikut kompetisi musim 2015 mendatang, pihak PSSI Bangkalan  juga memastikan akan segera memutar kompetisi internal. Yakni antar klub-klub anggota yang bernaung dibawah organisasi induk sepakbola Bangkalan tersebut.

“Agenda terdekat kita ada 3 hal. Yakni memutar kompetisi internal klub-klub anggota PSSI Bangkalan, Pelatihan bagi pelatih serta pelatihan wasit lokal”,ujar Bagus Harianto, anggota Exco PSSI Bangkalan kepada maduracorner.com, saat digelar hearing antara Pengurus Mabes K-Conk dengan para stakeholder sepakbola Bangkalan. “Ketiga agenda tersebut akan segera kami matangkan. Rencananya hari jumat lusa (5/9/2014) akan digelar rapat terkait hal ini”,tambahnya.
 
Selain sumber bibit pesepakbola lokal untuk Perseba Bangkalan, kompetisi internal ini juga bagian dari upaya persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur tahun 2015 mendatang. “Ya, hasil koordinasi kami dengan pihak KONI Bangkalan begitu. Porprov Jatim tahun depan akan digelar di Kabupaten Banyuwangi”,ucapnya lagi.

Selain kompetisi internal, pihak PSSI Bangkalan juga sudah merencakan akan menggelar Liga Pelajar 2014. Kompetisi ini dikhususkan bagi pelajar SMA dan Se derajat di Kabupaten Bangkalan. “Meski Liga Pelajar Nasional sepertinya sudah vakum, kami di Bangkalan akan tetap menggelar kompetisi ini. Selain bertujuan mencari bibit potensial lokal, ini juga mengajak para pelajar lebih mencintai olahraga. Serta menjauhkan mereka dari hal-hal negatif”,terang Manajer Perseba Bangkalan Imron Amin yang juga duduk sebagai Wakil Ketua PSSI Bangkalan tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Ra Ibong ini, agenda Liga Pelajar merupakan hasil kerjasama PSSI dengan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Bangkalan. “Kita menggandeng Diknas. Saya pikir ini bagus dan tujuannya sangat baik”,katanya.

Bahkan, jika pemutaran Liga Pelajar tingkat SMA ini sukses, kompetisi ini akan digelar lebih luas lagi. Yakni hingga tingkat SMP dan SD. “Pembinaan usia dini itu penting. Semakin intens dan meluas pembinaan, maka semakin baik. Semoga semua infrastrukturnya mendukung rencana baik kami ini. Termasuk ketersediaan financial tentunya. Semoga saja ya”,pungkas Ra Ibong sambil tersenyum.

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia