Lima Anak Keracunan Usai Makan Jamur

930 views
image

Lima Anak Keracunan Dirawat

Pamekasan, Maduracorner.com – Sebanyak lima orang anak di Desa Klampar Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan Jawa Timur keracunan usai mengkonsumsi jamur, Jumat (18/12/2015) sore.

Kelima anak yang keracunan tersebut adalah  Moh. Rendi (8),  Khoirun Nisa (5), Mutmainnah (8), Hesti (5), dan Saibatul (8) yang semuanya merupakan teman sepermainan karena masih bertetangga.

“Ada lima anak keracunan, kasusnya karena mengkonsumsi jamur,” kata salah satu dokter di RSUD dr. Slamet Martodirjo Pamekasan, Moh. Hasan Basri kepada wartawan.

Sehingga kelima anak tersebut langsung dilakukan detoksifikasi di ruang ICU sebelum akhirnya dipindah ke Sal Anak di RSUD. dr. Slamet Martodirjo Pamekasan karena kondisinya membaik.

“Sesuai protap memang harus didetoksifikasi di ruang ICU. Kalau membaik dipindah ke sal anak,” imbuh Hasan.

Sementara dari hasil analisa dokter kelima anak tersebut memakan yang tidak boleh dikonsumsi. Sehingga mengeluh mual dan muntah-muntah. Dia pun meminta orang tua memantau apa yang dimakan anak-anaknya.

“Karena pasiennya anak-anak, ini murni kelalaian orang tua. Kami minta orang tua lebih memperhatikan dan memantau anak-anaknya” pungkasnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia