Lima Parpol Dominasi Perolehan Suara

1706 views
Divisi Logistik KPUD Sampang, Hernandi Kusuma Hadi-foto: Nur Sofia/MC.com

Divisi Logistik KPUD Sampang, Hernandi Kusuma Hadi-foto: Nur Sofia/MC.com

Penetapan kursi Dewan Baru akan dilakukan pada Pertengahan bulan Mei I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – lima Parpol peserta Pemilu diantaranya PKB, Gerindra, PPP, Demokrat dan Hanura, mendominasi perolehan kursi di DPRD Kabupaten Sampang pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April lalu. Hal terlihat dalam hasil rekapitulasi maual suara secara keseluruhan yang dilakukan oleh KPU setempat.

Divisi Logistik KPUD Sampang Hernandi Kusuma Hadi mengatakan, dalam hasil perolehan suara PKB medapat 8 kursi, disusul Gerindra 7 kursi, kemudian PPP 7 kursi, Demokrat 6 kursi dan Hanura 4 kursi. Namun demikian pihak KPU Sampang belum bisa memastikan jumlah kursi dari setiap dapil. Sebab jumlah tersebut merupakan hasil data kesuluruhan.

“Untuk kursi di DPRD Kabupaten Sampang didominasi PKB 8 kursi, Gerindra 7 kursi, PPP 7 kursi, Dekomrat 6 kursi dan Hanura 4 kursi. Kalau setiap dapil belum bisa dipastikan,” terang Hernandi Kusuma Hadi, Rabu (30/4).

Sementara saat disinggung mengenai dominasi wajah baru atau lama wakil rakyat yang akan mengisi 45 kursi di DPRD Kabupaten Sampang, pihaknya belum bisa menjawab. Mengingat penetapan secara resmi masih akan dilakukan pada pertengahan bulan Mei.(fia/shb)

Email Autoresponder indonesia