Lima Perwira Polres Pamekasan Dimutasi di Hari Bhayangkara

1373 views
image

Mutasi perwira

Pamekasan, Maduracorner.com – Momentum Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli diisi dengan serah terima jabatan sejumlah perwira di Mapolres Pamekasan, Rabu (1/7/2015).

Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha mengungkapkan, ada 5 perwira di Mapolres Pamekasan yang dimutasi, diantaranya Kabagsumda, Kabagren, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, dan Kapolsek.
“Pejabat ini yang pindah ada yang promosi ke wilayah lain ada juga yang promosi ke Polda,” kata Sugeng kepada wartawan.

Dikatakan Sugeng, mutasi tersebut biasa dilakukan di kepolisian, namun cukup istimewa karena serah terima jabatan dilakukan pada 1 Juli dan bertepatan bulan Ramadhan.
“Mutasi ini merupakan salah satu bentuk dan pembinaan karir, supaya lebih mengenal daerah lain, dan bisa mengembangkan wilayah tugasnya,” imbuhnya.

Diharapkan dengan momentum 1 Juli, para perwira lebih semangat dengan jabatan baru di tempat tugas yang baru. Terutama dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat.

Sementara perwira yang dimutasi adalah  Kabag Sumda Kompol Giyato, Kabagren, Kompol Rony P., Kasat Lantas, AKP. AH. Hudi Arif, Kasatreskri, AKP. Bambang W, dan Kapolsek Tamberu, AKP. Ridwan A.

Selain 5 perwira, dua perwira yang dimutasi jabatan dari yakni IPTU Adnan dari Kaurbinops Satbinmas menjadi Kasatbinmas dan Agus Sutrisno yang semula menjabat Kasatbinmas menjadi Kabagren.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia